Home > Berita > Riau

Kapolri Janji Usut Polisi Pemukul Wartawan di Arena Kongres HMI Pekanbaru, ”Di Mana-mana, yang Namanya Memukul Itu Salah”

Kapolri Janji Usut Polisi Pemukul Wartawan di Arena Kongres HMI Pekanbaru, ”Di Mana-mana, yang Namanya Memukul Itu Salah”

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Minggu, 06 Desember 2015 22:50 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Seorang wartawan menjadi korban pemukulan yang dilakukan sejumlah oknum polisi saat menjalankan tugas jurnalistik meliput Kongres XXIX Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Pekanbaru, Riau. Menanggapi hal tersebut, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti, mengatakan proses hukum harus dijalankan jika memang terbukti.

"Di mana-mana yang namanya memukul itu salah. Harus diproses hukum," kata Badrodin saat acara launching SIM Online, di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015).

Menurut Badrodin, permasalahan tersebut nantinya akan ditangani propam (profesi dan pengamanan) di kepolisian setempat. "Kan setiap kesatuan ada propam-nya masing-masing. Siapa yang melanggar ya harus ditindak," tegas Badrodin.

Sebelumnya, bentrok kembali pecah antara mahasiswa dan polisi di depan Gedung Gelanggang Remaja Pekanbaru pada Sabtu (5/12/2015). Bukan hanya memukul mahasiswa, puluhan polisi juga mengeroyok wartawan.

Wartawan media online, Zuhdi Febriyanto, dipukuli polisi hingga luka berat di kepala. Aksi pemukulan itu terjadi lantaran polisi yang mengamankan Kongres HMI keberatan direkam dan difoto saat memukul mahasiswa. ***

(Mario Abdillah Khair)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Viva.co.id
wwwwww