Home > Berita > Riau

Hebat... Perenang Riau Pecah Rekor di Kejuaraan Vietnam

Hebat... Perenang Riau Pecah Rekor di Kejuaraan Vietnam

Ketua KONI Riau foto bersama Azzahra dan Vanesha usai pengalungan medali dalam kejuaraan renang beberapa waktu lalu.

Minggu, 06 Desember 2015 22:04 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perenang andalan Riau, Azzahra kembali membuktikan kemampuannya di ajang internasional. Ia tak hanya berhasil menyabet sejumlah emas saat kejuaraan 39th Sea Age Group Swimming Championships yang digelar di Vietnam, 4-6 Desember 2015, tapi berhasil memecahkan rekor untuk kelompok umurnya. Selain Azzahra, perenang andalan Riau yang juga ikut membela tim renang Merah Putih dalam kejuaraan ini adalah Vanessa. ikut membela Merah putih dalam kejuaraan ini.

Azzahra berhasil mengumpulkan lima emas dan satu perak dalam kejuaraan kelompok umur. Ia berhasil memecahkan rekor yang telah bertahan sejak 2002 lalu di nomor 400 meter gaya ganti.

Catatan waktu yang dikumpulnya 4 menit 58 detik. Rekor baru yang diciptakannya ini menggugurkan rekor perenang Thailand atas nama Nimita Taveesupsoontorn.

"Azzahra berhasil memecahkan rekor pada kelompok umurnya yang sudah bertahan 13 tahun. Ini sebuah kemajuan. Anak ini memang punya potensi dan bisa berkembang lagi. Soalnya, rata-rata waktunya meningkat semua," kata David Armandoni, pelatih Azzahra dan Vanessa, Minggu (6/12/2015). ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Riau, Sport
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww