PotretNews.com Jum'at 18 Agustus 2017
Home > Berita > Rohil

Fakta Berikut Membuat Wan Syamsir Yus Dianggap Para Tokoh Paling Pantas Memimpin Rohil, Azaly Djohan: Bupati Itu Bukan Jabatan untuk Coba-coba…

Fakta Berikut Membuat Wan Syamsir Yus Dianggap Para Tokoh Paling Pantas Memimpin Rohil, Azaly Djohan: Bupati Itu Bukan Jabatan untuk Coba-coba…

Dua mantan masing-masing Bupati Bengkalis Azaly Djohan (kanan) dan Fadlah Sulaiman (kiri), dalam sebuah acara.

Sabtu, 05 Desember 2015 12:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Banyak tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rokan Hilir) yang berharap pasangan calon nomor urut 1, Wan Syamsir Yus-Helmi memimpin daerah ini lima tahun ke depan.Umumnya, para tokoh tersebut menilai Calon Bupati Wan Syamsir memiliki pengalaman panjang di dunia pemerintahan. Integritas, kapabilitas dan akseptabilitas, sangat memadai. Makanya kami harapkan beliau terpilih. Semoga masyarakat Rohil juga memilih Pak Wan,” kata Fadlah Sulaiman SH, di Pekanbaru, belum lama ini.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/05122015/potretnewscom_xchd3_107.jpg

TEKEN ROADMAP PENYELAMATAN PULAU SUMATERA - Ketika masih menjabat Sekdaprov Riau Drs H Wan Syamsir Yus turut menandatangani roadmap (peta jalan) penyelamatan ekosistem Pulau Sumatera yang disaksikan Meneg LH (saat dijabat Rachmat Witoelar), Menteri Kehutanan (MS Kaban), dan Menteri PU (Djoko Kirmanto), di Hotel Borobudur, Jakarta Jumat (26/6/2009). (foto: dok/jemari)

Ads
Fadlah yang pernah menjadi Bupati Bengkalis (Rohil hasil pemekaran dari Bengkalis sebagai kabupaten induk, red) menyebut, pengalaman Wan sebagai mantan Penjabat Bupati Rohil, Wali Kota Dumai dan mengakhiri karier dengan jabatan paling prestise yakni Sekretaris Daerah Provinsi Riau, merupakan modal besar menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Senada dengan Fadlah, tokoh masyarakat yang lain, Azaly Djohan SH juga punya penilaian serupa. Mantan Bupati Bengkalis ini pun menilai Wan sudah sangat matang dalam memenej pemerintahan. "Dari sisi pengalaman, beliau tidak perlu diragukan lagi. Jabatan bupati itu bukan untuk dicoba-coba," kata Azaly.

Tim pemenangan pasangan dengan jargon SAH ini menyebut, komponen masyarakat dari semua agama, etnis, dan golongan yang disambangi pasangan Wan-Helmi telah berikrar bulat dan satu suara menjadikan Wan Syamsir Yus sebagai ”Rohil 1” dengan mencoblos surat suara nomor urut 1 pada pilkada 2015 yang serentak digelar Rabu, 9 Desember pekan depan. (rls)

loading...
Kategori : Rohil, Interpol, Politik
RAPP HUT ke-72 Kemerdekaan RI
wwwwww