Home > Berita > Rohil

Pembangunan Jalan Poros Kecamatan Diusulkan Jadi Skala Prioritas RAPBD Rohil Tahun 2016

Pembangunan Jalan Poros Kecamatan Diusulkan Jadi Skala Prioritas RAPBD Rohil Tahun 2016

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Abu Khoiri.

Kamis, 03 Desember 2015 19:06 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil rakyat di Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mengusulkan agar jalan poros kecamatan menjadi kegiatan skala prioritas dalam Ranperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2016. Menjawab wartawan, Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri, ketika dikonfirmasi usai rapat banggar bersama TAPD, Selasa (1/12/2015) mengatakan, pokok persoalan yang menjadi pembahasan penting bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait KUA-PPAS RAPBD 2016. Dalam rapat itu, kata dia dibahas delapan item rencana kegiatan yang diprioritaskan seperti Pembangunan Jalan Bagansinembah, Bangkopusako-Kubu menuju kilometer 6, Jalan Bagansinembah-Pujud dan Pasirlimau Kapas.

"Rencananya kita siapkan multiyears mengingat keterbatasan anggaran. Jadi teknisnya Dinas Bina Marga dan Pengairan sebagai leading sektor. Kemudian, dilakukan dengan sistem rigit atau aspal masih dalam pembahasan lanjutan," kata Abu Khoiri.

Selain itu, teknis anggaranya juga dalam pembahasan lanjutan termasuk pembicaraan peraturan daerah (perda) sebagai payung hukum dalam pelaksanaan kegiatan multiyears tersebut.

Ia mengakui bahwa rencana usulan multiyears dilakukan untuk menjaga fisik jalan poros yang kondisinya sudah rusak berat menjadi lebih baik. Selain itu pihaknya juga meminta Pemkab Rohil melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau dan pusat terkait anggaran. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww