Home > Berita > Inhil

Kompaknya Anggota DPRD Inhil saat Ditanya Rencana Pembangunan Kantor Baru Bupati, ”Langsung Sama Ketua Saja Ya…”

Kamis, 03 Desember 2015 21:27 WIB
Usuf
kompaknya-anggota-dprd-inhil-saat-ditanya-rencana-pembangunan-kantor-baru-bupati-langsung-samaGedung DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, di Kota Tembilahan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Belakangan ini instrumen vokal di DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, sangat kompak seperti latihan terlebih dahulu. Kekompakan ini terkait rencana pembangunan kantor baru bupati baru. Saat ditanya, jawabannya seragam, ”langsung sama ketua". Seperti Wakil Ketua DPRD Inhil Dr H Sahrudin, saat dimintai tanggapannya terkait rencana pembangunan ini, melalui sambungan telepon, Kamis (3/12/2015) dengan refleks menjawab, "langsung sama ketua".

Ketika disinggung dengan posisi penting diri sebagai unsur Pimpinan DPRD Inhil, dengan tegas ia tetap menyerahkan persoalan ini kepada Ketua DPRD. "Tidak etis kalau saya mendahului," ujar dia.

Sebelumnya dua Anggota DPRD Inhil dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Iwan Taruna ST dan Herwanisitas. Meski tidak sama, jawabannya juga mengarahkan untuk ditanyakan langsung dengan Ketua DPRD Inhil.

"Langsung dengan Ketua Banggar saja. Kami sudah menyerahkan rekomendasi pandangan kami pada setiap Komisi ke Banggar," tegas mereka dengan kompak.

Sebelumnya sempat ada tanggapan sedikit berbeda dari salah seorang Wakil Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi. Awalnya ia memberikan saran agar Pemkab Inhil menempati Gedung Univeritas Islam Indragiri (Unisi). Bangunan itu dinilai layak, dan cukup megah.

"Daripada berpolemik, saran saya pemkab tempati saja gedung Unisi. Agar dana tersebut bisa dialokasikan untuk sektor prioritas lainnya," ujarnya ketika itu.

Belakangan ini, jawaban yang bersangkutan senada dengan anggota dewan lainnya. Saat dihubungi potretnews.com, Kamis, (3/12/2015), jawabannya berubah 360 derajat. "Langsung sama ketua saja ya," katanya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Politik
wwwwww