Home > Berita > Inhil

Kapal Bermuatan BBM yang Berlabuh di Parit 4 Tembilahan Hulu Inhil Ludes Terbakar, Warga: Kami Kira SPBU Pak Syamsuddin Uti…

Kapal Bermuatan BBM yang Berlabuh di Parit 4 Tembilahan Hulu Inhil Ludes Terbakar, Warga: Kami Kira SPBU Pak Syamsuddin Uti…

Kapal bermuatan bahan bakar minyak yang berlabuh di Parit 4 Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir, Riau, ludes terbakar sore tadi. (foto: istimewa)

Kamis, 03 Desember 2015 22:07 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Satu unit kapal bermuatan bahan bakar minyak (BBM) yang berlabuh di Parit 4, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ludes terbakar Rabu (3/12/2015) sore. Asal api belum diketahui hingga saat ini. Pantauan potretnews.com, asap pekat terlihat hingga ke Pasar Pusat Tembilahan yang jaraknya sekitar 3 Km dari lokasi kejadian. Kondisi itu membuat warga berduyun-duyun mendatangi lokasi kebakaran.

"Ada kapal terbakar di Parit 4, bang. Besar sekali apinya," ujar salah seorang warga yang kebetulan melintas di jalan provinsi, kepada media ini.

Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal yang bermuatan puluhan ton BBM tersebut. Namun menurut penuturan beberapa warga di lokasi, api muncul tiba-tiba dan membesar dengan cepat.

Taksiran kerugian besar bang. Mungkin sekitar ratusan juta rupiah rupiah," ujar Aziz salah seorang warga yang sempat berbincang dengan media ini.

Bahkan sempat beredar informasi, bahwa musibah kebakaran terjadi di SPBU Parit 4 milik H Syamsuddin Uti, yang kebetulan lokasinya tidak berjauhan dengan TKP. ”Kami kira SPBU milik Pak Syamsuddin (Uti) yang meledak,” kata warga lain. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww