Home > Berita > Siak

Wow! Punya 3 Persamaan, Kekayaan Peserta Pilkada Siak Ini Salah Satu Terbesar di Indonesia

Wow! Punya 3 Persamaan, Kekayaan Peserta Pilkada Siak Ini Salah Satu Terbesar di Indonesia

Suhartono (kiri) dan Syahrul, dalam suatu acara kampanye.

Rabu, 02 Desember 2015 23:42 WIB
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Harta peserta Pilkada Kabupaten Siak, Riau, ini bisa dibilang terbesar di antara kontestan yang berlaga serentak di Indonesia pada 9 Desember nanti. Betapa tidak, pundi-pundi kekayaan Calon Bupati Nomor Urut 2 Suhartono mencapai Rp67 miliar atau 10 kali lipat dari harta Calon Nomor Urut 1, Syamsuar.

Yang menarik, pasangan Suhartono, Syahrul, juga memiliki aset fantastis dengan nilai mencapai Rp52 miliar. Angka ini sangat jauh berbeda dibanding Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2, Alfedri, yang kekayaannya ”hanya” Rp1 miliar lebih.

"Laporan harta kekayaan kedua pasangan calon sudah kita terima sore tadi. Dari data yang kita terima, Suhartono terbanyak kekayaannya, dan Alfedri terendah," kata Ketua KPU Siak Agus Salim, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com yang mengubunginya, Rabu (2/12/2015) malam.

Perlu diketahui, pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Alfedri merupakan calon petahana (incumbent, masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Siak). Sebelum terjun ke dunia politik, baik Syamsuar dan Alfedri merupakan pegawai negeri sipil (PNS).

Sementara, pasangan Suhartono-Syahrul memiliki 3 persamaan; sama-sama Anggota DPRD Siak yang sudah 3 periode, sama-sama ketua partai (Suhartono PBB, Syahrul PDIP), dan sama-sama berlatar belakang pengusaha.***

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Politik
wwwwww