Wali Kota: Penyerangan Oknum Sabhara pada Satpol PP, Merusak Citra Kota Pekanbaru

Rabu, 02 Desember 2015 21:23 WIB
wali-kota-penyerangan-oknum-sabhara-pada-satpol-pp-merusak-citra-kota-pekanbaruWalikota Pekanbaru Firdaus MT
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyayangkan penyerangan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh 30-an oknum Sabhara Polda Riau terhadap pos penjagaan dan tiga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Selasa (1/12/2015) dinihari lalu. Firdaus mengatakan, polisi dan Satpol PP seharusnya saling mendukung dalam memberantas penyakit masyarakat. "Mungkin karena mereka polisi baru, jadi tidak mengerti dan menjiwai tugas-tugas kepolisian yang mengayomi, melindungi serta melayani," ungkapnya.

Kata Firdaus, sudah semestinya aparat kepolisian mendukung razia rutin yang dilakukan Satpol PP selaku penegak Perda di Kota Bertuah.

Sehingga, kata Firdaus, bila ada oknum ataupun keluarganya yang terjaring razia rutin, maka jangan petugas Satpol PP yang digasak.

Begitu juga katanya, jika ada anggota Satpol PP kurang santun dalam menjalankan tugasnya, agar dilaporkan ke pemimpinnya untuk diberikan teguran dan peringatan kepada anggota yang tidak disiplin itu.

"Jangan bertengkar di lapangan, itu tidak menyelesaikan masalah itu, malah membuat citra Kota Pekanbaru tidak aman. Ke depan kita berharap miskomunikasi ini tidak terjadi lagi, pasalnya akan merugikan kota dan masyarakat," sampainya.

Sebelumnya diberitakan penyerangan dan pengeroyokan yang dilakukan 30-an oknum anggota Sabhara Polda Riau menyebabkan Pos Penjagaan rusak parah dan tiga personil Satpol PP kota Pekanbaru mengalami memar, luka senjata tajam bahkan salah satu di antara koma.

Ketiga personil Satpol PP Kota Pekanbaru yang mengalami pengeroyokan yakni
Nofriadi Eka Putra mengalami luka lebam serta ada bekas luka di kening dan tangan, seperti bekas sulutan rokok.

Yulfendri mengalami luka senjata tajam, dan Nuryahya yang mengalami patah tangan, retak tulang punggung serta lehernya susah bergerak yang saat ini kondisinya koma di Rumah Sakit Awal Bros.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:riaupos.co
wwwwww