Oknum Sabhara Aniaya Anggota Satpol PP, Kapolda Riau: Jika Terbukti Kita Sidangkan

Oknum Sabhara Aniaya Anggota Satpol PP, Kapolda Riau: Jika Terbukti Kita Sidangkan

Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan

Selasa, 01 Desember 2015 21:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan memastikan bahwa jajarannya tengah memeriksa beberapa orang personil Sabhara yang ditenggarai terlibat dalam aksi penganiayaan terhadap oknum Satpol PP Pekanbaru. Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, Senin (1/12/2015) malam menegaskan, pihaknya tetap memproses beberapa orang oknum personil Sabhara Polda Riau, yang diduga turut andil pada insiden penganiayaan yang terjadi Selasa dinihari tadi.

"Anggota yang diduga terlibat masih diperiksa, untuk mengetahui keterlibatan mereka masing-masing," tegas Brigjen DB Hermawan. "Kalau terbukti (melakukan penganiayaan), kita akan lanjutkan ke proses sidang untuk menentukan bentuk hukumannya," sambung Kapolda Riau.

Hukuman yang akan diberikan nantinya, akan disesuaikan dengan tingkat kesalahan oknum yang bersangkutan. "(Hukumannya) tergantung, sesuai tingkat kesalahan masing-masing mereka," singkat Kapolda Riau melalui pesan singkatnya.

Terpisah, Direktur Sabhara Polda Riau, Kombes Tumpal Manik meminta kedua belah pihak, agar sama-sama tidak saling memprovokasi, serta bisa mendinginkan suasana.

"Saya juga sudah datangi korban penganiayaan ini ke rumah sakit, didampingi Kasatpol PP, siang tadi," ujarnya.

Senada dengan Kapolda Riau, Kombes Tumpal Manik juga memastikan kalau Polresta Pekanbaru, tetap melakukan penyelidikan terkait kasus ini, bahkan oknum polisi yang terlibat juga sudah dimintai keterangannya. "Sampai malam ini masih diproses (mereka)," tukasnya.***

(wawan setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww