Home > Berita > Rohil

Peringkat 4 Terbesar di Riau, DPRD Rohil Dukung Komitmen Penanggulangan HIV/AIDS

Rabu, 02 Desember 2015 20:23 WIB
Advertorial
peringkat-4-terbesar-di-riau-dprd-rohil-dukung-komitmen-penanggulangan-hivaidsAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Habib Nur.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember 2015, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menandatangani Komitmen Anti-HIV/AIDS bertempat di Kompleks Pujasera Bagansiapiapi, Minggu (29/11/2015). Acara bertema "Generasi Muda Sehat dan Bebas dari Bahaya HIV dan AIDS" dihadiri Sekretaris KPA Rohil dr Tri Buana Tungga Dewi, Anggota DPRD Rohil Habib Nur, tokoh masyarakat Asropuain serta ratusan siswa Kecamatan Bangko.

Anggota DPRD Rohil Habib Nur mengimbau masyarakat agar waspada karena penyakit ini belum ada obatnya. Kalau ada masyarakat yang kemungkinan terjangkit HIV/AIDS, jangan sungkan-sungkan untuk berobat ke rumah sakit umum atau ke puskesmas terdekat.

Hal yang terpenting, kata dia, adalah bagaimana memakai momentum peringatan ini senantiasa mawas diri dan introspeksi diri. "Yang terpenting adalah tidak ada lagi stigma serta diskriminasi bagi ODHA beserta keluarganya," ujar Habib Nur.

Habib Nur juga meminta kepada masyarakat agar aktif dalam memberantas penyebaran penyakit ini. Tidak hanya ditujukan kepada kaum remaja saja, akan tetapi orang dewasa juga harus memberikan contoh dan aksi nyata kepada penerus bangsa.

Sekretaris KPA Rohil Tribuana Tungga Dewi mengatakan, Rokan Hilir berada pada peringkat 4 terbanyak kasus HIV/AIDS di Riau. Masyarakat harus berhati-hati dan saling menjaga.

"Bagaimana upaya kita apalagi kepada anak-anak generasi muda Rohil agar dapat mencegah sehingga tidak terjaring tertular HIV/AIDS," ujarnya. (adv/dewan)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww