Gila... Wanita Hamil 4 Bulan Ikut Terlibat Aksi Perampokan di Ukui, Pelalawan

Gila... Wanita Hamil 4 Bulan Ikut Terlibat Aksi Perampokan di Ukui, Pelalawan

Tersangka Neli diamankan polisi.

Rabu, 02 Desember 2015 08:39 WIB
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Gila... Ternyata aksi perampokan di rumah Suwito Ahmadi (40), agen pupuk di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, dilakukan oleh komplotan yang melibatkan seorang wanita hamil. Dalam aksi tersebut, para perampok ini mengunakan senjata tajam golok dan berhasil menguras perhiasan emas korban. Bahkan pelaku juga sempat menyekap istri Suwito, Sumiati (35) dan ibunya Sutina (60).

Peristiwa perampokan itu terjadi, Senin (30/11) senin sekitar pukul 05.30 WIB. Saat Sutina itu sedang memasak di dapur. Tiba-tiba ia di kejutkan ada lima pria tidak dikenal masuk melalui pintu belakang. Korban yang sudah tua tidak dapat berbuat banyak, ketika salah satu pelaku menodongkan golok yang ditempel di lehernya.

Agar korban tidak berteriak, pelaku langsung menyekap mulut dan mengikat kedua tangan Sutina. Pelaku lalu mempreteli perhiasan emas korban. Kemudian Sumiati terbangun dan keluar dari kamar, langsung jadi sasaran rampok, hingga dua cincin emas berhasil diambil pelaku.

Sedangkan Pita (16), anak korban yang baru pulang salat Subuh dari mesjid ikut disekap, tapi untung tidak dilukai kawanan rampok. Sementara Suwito yang mendegar suara gaduh di dapur rumahnya terbangun dari tempat tidur.
Dengan mengendap-endap mengintip dari balik kamar, melihat kawanan rampok menyekapi istri anak dan ibu mertuanya.

Dalam kondisi ketakutan, Suwito langsung keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan dari tetangga. Mendegar Suwito berteriak, kawanan rampok bergegas kabur dan tancap gas dengan mobil Avanza. Karena terburu-buru, pelaku tidak menyadari salah satu temannya bernama Alberto Morgan Tampubolon tertinggal di dalam rumah.

Melihat teman-temannya kabur, Alberto lari ke perkebunan sawit. Mengetahui ada kawanan rampok kabur ke kebun sawit, warga beramai-ramai melakukan pengejaran.

Aparat Polsek Ukui yang mendapat laporan segera turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan ikut menyisir perkebunan sawit untuk mengejar pelaku.

Alberto berhasil ditangkap Tim sat Reskrim Polsek Ukui dibawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda Dafrigo SH MH. Untuk menghindari amuk massa pelaku segera digiring ke Polsek Ukui.

Dari pemeriksaan, diketahui ternyata aksi mereka melibatkan seorang wanita benama Neli Sirait (44), yang tengah hamil 4 bulan, dan masih merupakan keluarga korban yang berpura-pura datang menginap di rumah korban.

Untuk memuluskan aksinya, Neli diam-diam membuka kunci pintu belakang hingga lima kawanan rampok berhasil masuk dan menyekap para korban. Neli pun akhirnya ikut diamankan ke Mapolsek Ukui.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga SIK MHum ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Ukui AKP Amrin Amran Kadir didampingi Kanit Reskrim Ipda Dafrigo Amrizal SH MH, membenarkan adanya aksi perampokan tersebut.

‘’Dua pelaku berhasil kita amankan untuk dimintai keterangan. Sementara empat pelaku yang telah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran kita,’’ katanya. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pelalawan, Hukrim
Sumber:pekanbarumx.co
wwwwww