Home > Berita > Rohil

Kualitas Guru di Rohil Harus Jadi Perhatian Utama

Kualitas Guru di Rohil Harus Jadi Perhatian Utama

Ilustrasi.

Selasa, 01 Desember 2015 17:43 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Abdullah berpendapat, untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini, kualitas guru harus menjadi perhatian utama. Bentuk perhatian dimaksud, salah satunya dengan mempersiapkan program nyata yang berkelanjutan. Meski untuk menuju ke arah itu, masih banyak kendala yang dihadapi.

”Kita sependapat dengan pernyataan bupati dalam berbagai kesempatan. Oleh karena itu sejak dini kita selalu memperhatian sektor pendidikan,” kata Abdullah, belum lama ini.

Politisi Golkar itu kembali mengingatkan, dalam mengatasi berbagai hambatan untuk meningkatkan mutu pendidikan, harus ada program-program nyata, terutama dalam meningkatkan kualitas guru. Sehingga dengan demikian, mutu pendidikan dapat ditingkatkan.

Kunci utama peningkatan sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas, harus dengan pembenahan kualitas guru yang programnya dilaksanakan secara bertahap dan kontiniu.

Pada bagian lain dia menyebut, pemkab telah berupaya melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas guru. Namun tetap saja dianggap belum terbilang cukup. Untuk itu, diharapkan pemkab dan instansi terkait dapat memberikan perhatian secara serius kepada dunia pendidikan terutama kualitas guru. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww