Inilah Harapan Pengurus PBVSI Pekanbaru kepada Peserta Pelatihan Wasit dan Pelatih Voli

Inilah Harapan Pengurus PBVSI Pekanbaru kepada Peserta Pelatihan Wasit dan Pelatih Voli

Plt Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru Andi Syamsul Bahri didaulat mengalungkan tanda peserta pelatihan kepada 2 orang perwakilan. (foto: potretnews.com/mukhlis wijaya)

Senin, 30 November 2015 17:12 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru, sejak Minggu (29/11/2015) sore menggelar Pelatihan Wasit dan Pelatih Tahun 2015, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau Jalan Gajah, Tenayan Raya Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru. "Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap wasit atau pelatih muda. Kita punya impian, dari sini lahir pelatih dan wasit profesional," kata Ketua Harian PBVSI Pekanbaru Agusman Sikumbang SH MH kepada potretnews.com, Senin (30/11/2015) di sela-sela meninjau pelatihan.

Dia menyebut, pelatihan wasit dan pelatih kali ini ada keistimewaan khusus karena dihadiri utusan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari 2 kabupaten yakni Lingga dan Natuna. Sementara dari Riau daratan, diikuti 10 kabupaten/kota.

"Kami menyambut baik partisipasi peserta dari Provinsi Kepulauan Riau, semoga ke depan menjadi wasit atau pelatih profesional dan bisa berkiprah di level internasional," harapnya.

Pembukaan pelatihan dilakukan Ketua Harian PBVSI Riau Martius Busti. Sebagai penanda dibukanya pelatihan, Plt Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru Andi Syamsul Bahri didaulat mengalungkan tanda peserta pelatihan kepada 2 orang perwakilan.

Martius Busti berpandangan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat sekali untuk perkembangan wasit dan pelatih nantinya. Karena berdasarkan data terakhir, wasit atau pelatih bola voli di Provinsi Riau jumlahnya masih kurang dan perlu ada penambahan.

"Kita berharap semua peserta mengikuti pelatihan ini dengan serius, dan jangan sungkan-sungkan bertanya kepada instruktur agar pemahaman saudara-saudara semakin bertambah,” ujarnya.

Adapun instruktur wasit pada pelatihan yakni, dari pusat dihadirkan Ir H Abdullah dan instruktur pelatih Drs Gugi Gustaman. Sedangkan dari Riau sebagai pendamping T Zainuddin Baloks wasit, Huda Ilyas, Sazali dan Susanto Pelatih. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Sport
wwwwww