Akibat Korsleting, Bus Kurnia dari Medan Tujuan Pekanbaru Terbakar di Muarabasung Bengkalis

Akibat Korsleting, Bus Kurnia dari Medan Tujuan Pekanbaru Terbakar di Muarabasung Bengkalis

Ilustrasi bus terbakar. (foto: dok)

Sabtu, 28 November 2015 14:38 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Bus Kurnia dari Medan tujuan Kota Pekanbaru, Sabtu (28/11/2015) sekira pukul 04.30 WIB terbakar di jalan lintas Sumatera, tepatnya saat bus berada di jalan lintas Duri-Pekanbaru kilometer 108 Desa Muarabasung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Informasi yang dirangkum, terbakarnya bus Kurnia BL 7323 PB yang dikemudikan oleh Marwan, bermula terbakar pada bagian mesin, yang diduga korsleting di bagian belakang. Meskipun seluruh badan bus hangus terbakar, tetapi tidak ada korban jiwa.

Penumpang dan sopir menyadari ada yang aneh, saat mulai tercium bau asap. Ketika menepikan bus, sopir melihat dari kaca spion sebelah kanan, ada api dari bagian belakang bus. Penumpang pun segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman keluar bus.

"Alhamdulillah korban cepat dievakuasi, saat mesin yang berada pada bagian belakang bus Kurnia terbakar," ujar Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Alex Sandi Siregar.

AKP Alex pun mengingatkan, kepada pengemudi bus lintas, agar mengecek kendaraan sebelum memulai perjalanan jauh. Bus pun harus secara berkala dilakukan pengecekan. "Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi," ujar AKP Alex. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Bengkalis, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww