Home > Berita > Riau

Fungsionaris Organisasi Olahraga Antusias Ikuti Bimtek, Emrizal Pakis: Ini Bentuk Komitmen KONI Riau Tingkatkan Kualitas SDM

Fungsionaris Organisasi Olahraga Antusias Ikuti Bimtek, Emrizal Pakis: Ini Bentuk Komitmen KONI Riau Tingkatkan Kualitas SDM

Suasana Bimtek Organisasi yang diselenggarakan KONI Riau di Pekanbaru.

Kamis, 26 November 2015 18:59 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 100 peserta antusias mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Olahraga yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru.
Bimtek yang dibuka Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Kamis (26/11/2015) diikuti utusan dari KONI 12 kabupaten/kota dan 46 pengurus provinsi cabang olahraga (cabor).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bimtek Organisasi Drs Edwar Sanger SH MH menyampaikan, urgensi dari bimtek antara lain untuk menyamakan persepsi dan memantapkan manajemen organisasi keolahragaan, mengingat banyak pengurus provinsi cabor dan KONI di kabupaten/kota yang berwajah baru.

"Dengan bimtek ini, selain menambah wawasan tentang manajemen organisasi, kita berharap ada kesamaan pikir antara KONI Riau dengan KONI kabupaten dan kota serta pengprov cabor, khususnya tentang aturan organisasi," kata dia.

Narasumber yang dihadirkan pada bimtek selama dua hari (25-26 November, red) yakni, Drs Ginandjar Rizuni SH MSi (KONI Pusat), Prof DR Susi Hedianti (akademisi Universitas Riau), dan senior serta pengurus KONI Riau masing-masing; Zulkifli Saleh, Drs Darmansyah dan Edwar Sanger.

Ketua Umum KONI Riau Drs Emrizal Pakis mengemukakan, bimtek sebagai bentuk komitmen KONI Riau untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) dan tenaga keolahragaan KONI kabupaten/kota serta pengprov cabang olahraga.

"Intinya, roda organisasi harus berjalan semestinya agar cabang olahraga lebih tertata, baik secara organisasi, administrasi maupun prestasi," ujar Emrizal yang pernah menjabat Kepala Bappeda Riau. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Sport
wwwwww