Bherry Tinanto Jabat Ketua KNPI Bukitraya, Wali Kota Pekanbaru: Pemuda Punya Tanggung Jawab Kawal Pembangunan Daerah

Bherry Tinanto Jabat Ketua KNPI Bukitraya, Wali Kota Pekanbaru: Pemuda Punya Tanggung Jawab Kawal Pembangunan Daerah

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus (tengah, pakai jaket coklat) bersama Pengurus PK KNPI Bukitraya, usai pelantikan Rabu 925/11/2015) malam.

Kamis, 26 November 2015 16:21 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pekanbaru Ade Fitrah, melantik Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Bukitraya Bherry Tinanto, Kamis (25/11/2015) malam. Pelantikan dihadiri Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT ST, Pengurus KNPI Riau Korda Pekanbaru Darul Fauzi, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Bukitraya Abdul Khair SSos, Ketua Lembaga Pengusaha Pemuda Pancasila T Eddi dan tkoh masyarakat setempat.

Dalam pengarahannya, Wali Kota Dr Firdaus MT ST mengingatkan para fungsionaris bahwa pelantikan bukan sekadar seremonial belaka, tetapi yang terpenting adalah menjalankan fungsi dan tanggung jawab dalam mengawal pembangunan daerah.

"Saya berharap, setelah pelantikan ini, para pemuda khususnya PK KNPI Bukitraya mampu dan dapat mengawal sektor pembangunan daerah. Tentunya dimulai dari bawah," kata dia.

Menurut Firdaus, progam Pemerintahan Kota Pekanbaru tentang Trilogi, sudah pasti kepunyaan generasi muda selanjutnya. Untuk menghadapi tantangan tersebut, sudah pasti harus ada pegangan kuat terutama ilmu pengetahuan yang memadai.

"Barangkali inlah pesan saya kepada semua generasi muda yang berada dalam struktur personalia kepengurusan PK KNPI Bukitraya Pekanbaru. Semoga tugas serta amanah dapat dijalankan sebaik mungkin sesuai dengan aturan organisasi," ujar Firdaus.

Di tempat terpisah, Ketua MPI Bukitraya Abdul Khair SSos berpendapat, pemuda harus kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan. Dalam menjalani sisi kehidupan tidak selamanya berjalan mulus. Pasti ada gelombang ataupun tantangan yang mesti dihadapi.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra, meminta semua PK KNPI wajib menegakkan panji-panji keorganisasian. "Kita jangan sampai lalai dan terbuai, panji-panji keorganisasian itu sangat penting dilakukan, agar tidak lari dari pada rel yang sudah ditetapkan", bebernya.

Ketua PK KNPI Bukitraya Bherry Tinanto menyebut, kehadiran KNPI di tengah masyarakat merupakan langkah awal untuk esensi memberikan informasi seluas-luasnya.

"Pelantikan ini merupakan babak awal perjalanan PK Bukitraya sebagai organisasi yang mampu mengayomi dan menjadi pengiring pemerintah kecamatan," ucapnya.

Dijelaskan Bherry, PK KNPI Bukitraya dalam waktu dekat menggelar aksi sosial salah satunya fogging untuk mengantisipasi terjangkitnya demam berdarah seiring peralihan cuaca dari musim kemarau berganti musim hujan. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww