Home > Berita > Riau

Tambi Pastikan Maju Perebutkan Posisi Ketua Umum KONI Pekanbaru

Tambi Pastikan Maju Perebutkan Posisi Ketua Umum KONI Pekanbaru

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Riau, A Tambi.

Rabu, 25 November 2015 20:23 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Riau A Tambi memastikan maju memperebutkan posisi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru. Alasan A Tambi mencalonkan diri sebagai orang pertama KONI di kota ini karena kecintaan dan ingin memajukan olahraga Pekanbaru.

Dia mengaku sudah melakukan pendekatan dengan beberapa pengurus kota (pengkot) cabang olahraga (cabor) di Pekanbaru dan sudah melakukan komunikasi dengan 18 pengkot cabor.

"Dukungan dari teman-teman pengkot cabor memperkuat tekad saya untuk maju di bursa Calon Ketua Umum KONI Pekanbaru,” katanya dalam percakapan dengan potretnews.com di Media Center KONI Riau di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Rabu (25/11/2015).

Keseriusan Tambi mencalonkan diri sebagai ketua umum, yang penjaringannya pada Desember 2015 mendatang, juga dilandasi spirit bahwa saat ini momentum kebangkitan generasi muda untuk memimpin berbagai lini, termasuk induk organisasi olahraga.

Dia berpendapat, sudah sepatutnya kaum muda diberi kesempatan memimpin, dengan tetap dibimbing oleh para sesepuh atau orang tua di bidang olahraga.

”Sebagai bentuk penghormatan kepada beliau-beliau yang memiliki andil besar di dunia olahraga, kita akan selalu meminta arahan, saran dan nasihat untuk kemajuan organisasi ke depan,” ujarnya.

Pada bagian lain Tambi mengatakan, siapa pun yang nantinya mencalonkan diri sebagai ketua umum, harus mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Sport
wwwwww