Home > Berita > Rohil

DPRD Rohil Minta Peserta Beserta Tim Sukses Terima Hasil Pilkada dengan Jiwa Besar

Selasa, 24 November 2015 12:41 WIB
Advertorial
dprd-rohil-minta-peserta-beserta-tim-sukses-terima-hasil-pilkada-dengan-jiwa-besarKetua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Nasrudin Hasan.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, meminta seluruh peserta pemilihan kepala saerah (pilkada) setempat agar berjiwa besar menerima hasilnya. Sehingga, hasil pilkada tidak menjadi sengketa sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Seandainya kalah, pasangan calon bupati dan wakil bupati harus menerima hasil pilkada dengan jiwa besar dan mendukung calon yang menang. Jangan sampai ada yang menyampaikan ketidakpuasannya hingga ke ranah hukum," ujar Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Senin (23/11/2015).

Berkaca dari sejarah, kata Nasrudin, pilkada di Rohil selalu berjalan aman dan lancar tanpa ada sengketa. "Calon yang menang itu selalu punya suara terbanyak. Belum ada suara sedikit yang duduk sebagai bupati," kata dia.

Nasrudin berpandangan, jika ada calon bupati yang membawa kasus Pilkada Rohil ke MK merupakan perbuatan sia-sia. Selain membuang energi, juga harus mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk menghadirkan saksi ke Jakarta.

"Karena itu, pasangan calon bupati yang kalah hendaknya mendukung calon yang menang agar proses pembangunan di Rohil bisa dikejar dari ketertinggalan," ucapnya.

Imbauan yang sama juga disampaikannya untuk tim sukses. Nasrudin mempersilahkan tim sukses untuk mencari suara, asal ketertiban dan keamanan tetap terjaga. (adv/dewan)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww