Aparat Gabungan Amankan Sidang Kongres HMI, Jalur Masuk ke Gelanggang Remaja Pekanbaru Diperketat

Aparat Gabungan Amankan Sidang Kongres HMI, Jalur Masuk ke Gelanggang Remaja Pekanbaru Diperketat

Pemeriksaan di gerbang masuk Gelanggang Remaja di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tempat berlangsungnya sidang Kongres XXIX HMI. (foto: goriau.com)

Selasa, 24 November 2015 16:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru, Provinsi Riau, memperketat pengamanan di Gedung Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, jelang dihelatnya sidang Kongres XXIX HMI, sekira pukul 16.00 WIB, Selasa (24/11/2015) sore nanti. Pantauan di lokasi, ratusan aparat gabungan berjaga-jaga di gerbang masuk untuk memeriksa barang dan bawaan peserta kongres. Kartu identitas mereka juga tak luput diperiksa.

Sebagian peserta kongres sudah ada yang berada di dalam gedung, sisanya terlihat duduk-duduk di halaman, dan sebagian lainnya seliweran di sekitar Jalan Jenderal Sudirman. Terlihat juga ratusan aparat dari Satlantas Polresta dikerahkan mengatur lalu lintas di seputaran jalan, depan lokasi kongres.

Untuk hari ini, kepolisian hanya membuka satu gerbang akses masuk, sehingga pemantauan pergerakan massa dapat dikontrol dengan maksimal, termasuk mencegah adanya pihak-pihak yang membawa barang berbahaya ke dalam lokasi kongres.

"Kita mengerahkan sekira 474 personel kepolisian dari berbagai kesatuan yang juga di-back up Polda Riau dan TNI. Sebagian ditempatkan di Gelanggang Remaja, sebagian lagi di Purna MTQ. Sampai sekarang, situasi masih kondusif," ujar Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Selain memperketat pengamanan di lokasi kongres, kepolisian juga menyiagakan personel bersenjata lengkap di kawasan Purna MTQ Pekanbaru, yang berjarak sekira puluhanmeter dari Gelanggang Remaja. Tujuannya, untuk menciptakan situasi kondusif saat kongres berlangsung. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww