Home > Berita > Inhil

Peringkat Terbaik Assessment Sekda Inhil Tak Diumumkan, Ada Apa dengan Tim Pansel?

Peringkat Terbaik Assessment Sekda Inhil Tak Diumumkan, Ada Apa dengan Tim Pansel?

Ketua Panitia Seleksi, Prof DR Sujianto MSi.

Jum'at, 20 November 2015 15:12 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Publik menuntut komitmen Tim Pansel Assessment (penilaian) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terkait janji mereka untuk bekerja dengan profesional dan tidak tunduk oleh tekanan dari pihak manapun. Harapan masyarakat ini, tidak terlepas dari adanya isu keberpihakan tim pansel dan tekanan dari salah satu pihak untuk mengegolkan salah seorang calon sekda.

Ditambah lagi, orang-orang yang duduk di Tim Pansel Assessment Sekda Inhil, tidak terlepas dari peran seseorang yang saat ini lolos untuk mengikuti seleksi assessment tahap III-IV

"Kondisi yang terjadi sangat memungkinkan adanya keberpihakan tim pansel kepada salah seorang calon. Jadi wajar saja, kalau masyarakat meragukan kredibitas kerja mereka," ujar Firmansyah Ketua LSM Peran, kepada media ini, Jumat (20/11/2015).

Kecurigaan itu ditambah lagi adanya ketertutupan tim pansel terkait hasil tes pertama yang dilakukan Polda Riau belum lama ini. Pansel tidak mengumumkan ke publik siapa yang memperoleh peringkat terbaik dalam seleksi awal tersebut.

"Kalau kita mau memilih sekda yang terbaik untuk Inhil, umumkan saja ke publik. Itu akan menghilangkan persepsi negatif publik kepada tim pansel," tambahnya. Sementara itu Ketua Tim Pansel, Prof Sujianto kepada media ini beberapa waktu membantah isu keperpihakan mereka kepada salah seorang calon sekda.

"Kita bekerja profesional dan tidak akan tunduk dari tekanan pihak manapun. Jadi tidak benar isu kita telah dikondisikan untuk meloloskan salah seorang," kata dia. Ia menambahkan, seleksi yang kita lakukan sipatnya terbuka. Untuk itu silahkan kepada seluruh kandidat sekda untuk menunjukkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

Terlepas siapa yang benar, nantinya akan diketahui saat Sekdakab Inhil diumumkan ke publik oleh Bupati Inhil. Apakah tim pansel atau opini yang berkembang di masyarakat saat ini. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww