HMI Harus Berani Hijrah dari Paradigma Politik

HMI Harus Berani Hijrah dari Paradigma Politik

Salah satu aksi sosial yang dilakukan aktivis HMI.

Jum'at, 20 November 2015 19:29 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Salah satu calon Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Fikri Suadu bercita-cita agar HMI berhijrah dari paradigma politik ke paradigma akademis melalui revitalisasi yang berbasis kompetensi. “HMI harus berani berhijrah dari paradigma politik ke paradigma akademis melalui revitalisasi yang berbasis kompetensi,” kata Fikri Suadu dalam deklarasi di Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Dalam pembenahan tersebut, Fikri berharap agar seluruh anggota HMI bisa berhijrah sehingga dapat membangun dunia pendidikan bisa bersaing di dunia Internasional. "HMI sebagai sebuah entitas organisasi harus berani berbenah dan melakukan penataan kembali secara radikal dan menyeluruh," ungkapnya.

Sebelumnya, pencalonan Fikri Suadu digagalkan oleh Streering Committee (SC) Kongres XXIX HMI di Pekanbaru, Riau. Namun, Fikri beserta loyalis melayangkan nota keberatan kepada Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) PB HMI. Akhirnya, upaya penjegalan Fikri tersebut berbuah manis dengan lolosnya dia sebagai calon Ketua Umum PB HMI. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Okezone.com
wwwwww