Home > Berita > Inhil

Berikut Ini Kriteria Sekda Inhil nan Ideal Menurut Masyarakat

Berikut Ini Kriteria Sekda Inhil nan Ideal Menurut Masyarakat

Ilustrasi calon sekretaris daerah.

Kamis, 19 November 2015 23:12 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Salah satu persyaratan mutlak yang harus dimiliki oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ke depan, yang bersangkutan meski mengenal betul kondisi daerah ini. Idealnya, tentu mereka harus pernah bertugas di "Negeri Seribu jembatan". Pandangan tersebut disampaikan oleh ketua Majelis Taklim Alhidayah, Muklis A Hamid, Selasa (19/11/2015), di Tembilahan. "Selain memang kriteria yang telah ditetapkan oleh Tim Pansel, persyaratan yang saya sebutkan di atas tadi mutlak harus dimiliki oleh Sekda Inhil ke depan," ujar mantan Anggota DPRD Inhil periode 1999-2004.

Mukhlis menjelaskan, bagaimana mungkin seseorang bisa tahu dan mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi di Inhil, kalau memang ia tidak pernah bertugas di daerah ini. Apalagi permasalahan yang terjadi semakin kompleks.

Selain itu, kriteria lainnya yang diharapkan oleh masyarakat, figur sekda meskilah orang yang merakyat. Agar nantinya keberadaan sekda bisa menjembatani kepentingan rakyat, legislatif dan pemerintah daerah.

"Membangun daerah tidak bisa hanya satu pihak saja. Peran masyarakat sangat dibutuhkan, sosok sekda nantinya diharapkan mampu merangkul seluruh elemen. Hingga masyarakat merasa memiliki dan punya kepedulian untuk membangun Inhil," ujarnya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww