Ketua DPD Irman Gusman Kaget, Ada Petani di Kampar Penghasilannya Rp150 Juta per Bulan

Ketua DPD Irman Gusman Kaget, Ada Petani di Kampar Penghasilannya Rp150 Juta per Bulan

Ketua DPD RI Irman Gusman (kanan).

Selasa, 17 November 2015 08:56 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Ketua DPD RI, Irman Gusman, menilai Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi, Riau, lewat berbagai program yang mendukung sektor pertanian berhasil mencetak petani dengan penghasilan yang depalan kali lipat lebih besar dibandingkan gajinya per bulan. ''Gaji Ketua DPD RI itu hanya Rp 19 juta sebulan, sementara petani Kampar ada yang sudah berhasil mendapatkan uang lebih dari Rp150 juta atau delapan kali lebih besar dibandingkan dengan gaji saya," kata Ketua DPD RI, Irman Gusman saat berkunjung ke Kawasan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kampar, Senin siang.

Irman Gusman siang itu datang bersama senator lainnya yakni Maimanah Umar dan Gafar Usman. Keduanya merupakan anggota DPD RI asal Kampar, Riau.

Sebelumnya seorang dari dua alumni P4S Karya Nyata Kampar menyatakan, telah berhasil dalam menjalankan pertanian yang disinergikan dengan bidang perikanan dan peternakan.

Dia mengakui setelah dilatih di P4S, kemudian berusaha keras untuk mengelola lahan pertanian dan perikanan serta peternakan hingga akhirnya berhasil dengan pemasukan yang mencapai Rp150 juta per bulan.

Sementara itu seorang alumni P4S lainnya menyatakan telah menjalankan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) yang kini menjadi program andalan Pemda Kampar.

"Dulu hanya sebatas mimpi menjadi orang kaya, tapi sekarang saya benar-benar kaya karena dapat menghasilkan uang sekitar Rp 10 juta setiap bulan," kata Iman, alumni P4S Karya Nyata Kampar.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Kampar, Umum
Sumber:republika.co.id
wwwwww