Berharap Dipilih Bupati Wardan, Tokoh Masyarakat Ini Menilai Nuriman Khair Sosok Terbaik Menduduki Kursi Sekda Inhil

Berharap Dipilih Bupati Wardan, Tokoh Masyarakat Ini Menilai Nuriman Khair Sosok Terbaik Menduduki Kursi Sekda Inhil

Nuriman Khair (paling kanan) pada salah satu acara di Kepulauan Meranti, beberapa waktu lalu.

Selasa, 17 November 2015 22:11 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dukungan untuk Nuriman Khair sebagai Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari H Nur Ihsan, tokoh masyarakat Kecamatan Tanahmerah. "Yang bersangkutan sangat tepat menjadi Sekda Inhil, kalau memang diberikan kepercayaan oleh pak bupati. Kita tidak bisa menafikan persolan sekda menjadi hak prerogatif bupati," ujarnya kepada potretnews.com melalui sambungan telepon, Selasa, (17/11/2015).

Ia membeberkan, salah satu nilai plus yang dimiliki oleh Nuriman Khair, ia punya pengalaman luas tentang Inhil. Ia mulai bertugas dari bawah, hingga banyak mengetahui persolan yang terjadi di negeri ini.

"Persoalan yang terjadi di Inhil begitu kompleks, sudah barang tentu yang dibutuhkan adalah orang yang mengenal Inhil dengan baik. Pengetahuan itu hanya bisa didapat kalau memang pernah bertugas di Inhil," tambahnya.

Selain itu, yang bersangkutan memang memiliki kemampuan untuk jabatan PNS nomor satu di Inhil tersebut. Jabatan sekda dibutuhkan kemampuan manajerial yang bagus, hingga mampu menjembatani berbagai kepentingan yang ada.

"Saat ini Inhil membutuhkan tokoh pamong yang mampu mengayomi berbagai pihak. Sosok itu dari banyak figur yang ada, terdapat pada diri Nuriman, hingga pantas kalau ia kita dukung," ujar Ihsan. ***

(Akham Sophian)
wwwwww