Home > Berita > Inhu

Hati-hati ke Indragiri Hulu, Ruas Jalan Rengat-Tembilahan Rusak Parah!

Hati-hati ke Indragiri Hulu, Ruas Jalan Rengat-Tembilahan Rusak Parah!

Ruas jalan Rengat-Tembilahan yang rusak.

Jum'at, 13 November 2015 02:18 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau kian memprihatinkan. Di beberapa titik terdapat lubang yang menganga, badan jalan banyak yang retak dan bahkan ada yang longsor. Seperti yang terjadi di ruas jalan Pematangreba - Rengat dan Rengat - Kualacenaku, tepatnya di Desa Pulaugelang. Kondisi itu sangat dikeluhkan masyarakat, karena sudah sangat membahayakan pengguna jalan.

"Kerusakan jalan tersebut cukup parah, akibatnya setiap hari bisa dipastikan ada yang mengalami kecelakaan," ujar Hardi (33) warga Kualacenaku, Kamis (12/11/2015) di Rengat.

Dia menyebut, jika tidak dilakukan perbaikan, dirinya yakin akan menambah daftar pengguna jalan yang celaka akibat kerusakan jalan tersebut. Terlebih ruas jalan provinsi itu merupakan satu-satunya jalan penghubung antara Kabupaten Inhu dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dengan demikian, selaku perangkat desa di Kecamatan Kualacenaku, dirinya berharap perbaikan ruas jalan itu bisa secepatnya dilakukan, sehingga korban akibat jalan rusak tidak lagi bertambah.

Pendapat berbeda dikemukakan Hadi (30) warga Pematangreba. Dirinya menilai rusaknya ruas jalan Rengat-Pematangreba akibat pengerjaan proyek yang diduga asal jadi.

"Setiap tahun kita melihat ada perbaikan pad ruas jalan itu, namun tetap saja rusak. Jika tidak karena mutu pekerjaan yang tidak bagus, apa lagi penyebabnya," tutur Hadi.

Dengan demikian, dirinya meminta agar institusi terkait dalam hal ini Dinas PU Provinsi Riau dan Balai Besar Jalan wilayah Sumatera untuk bertanggung jawab terkait hal itu dan sesegera mungkin melakukan perbaikan. Sehingga korban akibat jalan rusak tidak lagi menambah angka kematian di Inhu.

Kepada aparat penegak hukum, dia berharap agar melakukan audit dan pengawasan ketat terhadap kinerja rekanan dan pihak terkait yang andil dalam perawatan ruas jalan itu.

"Masak belum setahun diperbaiki, rusak lagi. Perawatan apa itu," ujar Hadi yang juga salah seorang politisi muda. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhu, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww