Tanda Tangan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan di Prasasti Jadi Penanda Peresmian Puskesmas Mandah, Ini Harapannya kepada Warga

Kamis, 09 Maret 2023 15:22 WIB
Advertorial
tanda-tangan-bupati-indragiri-hilir-hm-wardan-di-prasasti-jadi-penanda-peresmian-puskesmas-mandahBupati Indragiri Hilir HM Wardan menggunting pita peresmian Puskesmas Mandah, Kamis (9/3/2023). (F-ISTIMEWA)
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Ratusan masyarakat Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau terlihat bersukacita menyaksikan peresmian bangunan baru puskesmas di daerah mereka. Peresmian ini langsung dilakukan oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP ditandai dengan pelepasan balon ke udara serta pembubuhan tanda tangan di prasasti, Kamis (9/3/2023).

Peresmian turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Sekretaris Dinas Kesehatan setempat serta beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab. Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Mandah Hj Turiah pada kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah terutama Bupati Wardan karena telah memperjuangkan pembangunan gedung puskesmas yang baru.

”Syukur a hamdulillah, ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami masyarakat Kecamatan Mandah dengan adanya gedung puskesmas yang baru dan megah ini," ungkap kapus. Dia mengungkapkan, bahwa dirinya beserta tim akan lebih memaksimalkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Kami tentu akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus berharap adanya sarana pendukung serta tambahan tenaga medis di puskesmas,” tambahnya.
Hal tersebut diungkapkan dikarenakan di wilayah Kecamatan Mandah petugas puskesmas hanya berjumlah 46 orang.

”Meskipun (jumlahnya) segitu, alhamdulillah kami tidak pernah melalaikan tugas, namun kami perlu juga penambahan,” harapnya.

Selanjutnya Bupati Inhil HM Wardan MP menyampaikan selamat atas penggunaan bangunan baru puskesmas Kecamatan Mandah tersebut. ”Selamat atas bangunan puskesmas yang baru ini, semoga dapat menunjang segala aktivitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkap bupati.

Wardan juga merespons harapan dari kepala puskesmas tersebut mengenai penambahan prasarana dan nakes untuk membantu peningkatan pelayanan di puskesmas Kecamatan Mandah tersebut.
”Untuk itu tentunya akan kita usulkan dulu di musrenbang, dan kita akan tetap perjuangkan, semoga diberikan kemudahan serta di wujudkan guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Mandah,” pungkas Wardan.***(Advetorial)

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww