Home > Berita > Riau

”Surat Sakti” DPP Golkar Tetapkan Septina Rusli Zainal sebagai Ketua DPRD Riau?

”Surat Sakti” DPP Golkar Tetapkan Septina Rusli Zainal sebagai Ketua DPRD Riau?

Septina Primawati dibonceng oleh sang suami yang mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal, dalam suatu acara ketika masih menjabat.

Senin, 09 November 2015 13:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah sekian bulan kosong, kursi Ketua DPRD Riau yang ditinggalkan Suparman karena mencalonkan diri sebagai Bupati Rokan Hulu, akan segera terisi. DPP Golkar dikabarkan telah melayangkan surat penunjukan Hj Septina Primawati Rusli Zainal untuk menempati posisi tersebut. Meski secara resmi belum ada yang memberikan keterangan mengenai hal ini, namun seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com terkait surat masuk ke Sekretariat Dewan DPRD Riau, Senin (9/11/2015), terlihat surat Nomor 330/DPP Golkar/XI/2015 yang menetapkan Septina Primawati Rusli, sudah masuk ke bagian risalah. Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP Aburizal Bakrie dan Sekjen Idrus Marham.

Staf di sana mengaku surat tersebut baru masuk pagi ini. Namun anehnya, Plt Sekwan Khuzairy mengaku belum melihat surat tersebut. "Saya belum menerima surat, saya belum tahu soal itu," kata Khuzairy ditemui di sela rencana kegiatan Sidang Paripurna Penyampaian Nota Keuangan di DPRD Riau.

Kabag Humas Setwan DPRD Riau Yazri Fitrah juga belum mengetahui mengenai surat masuk terkait hal tersebut. "Dengar ada, tapi saya belum lihat," sebutnya.

Kehadiran ”surat sakti” dari DPP Golkar ini mementahkan isu yang berkembang selama ini mengenai siapa yang bakal menggantikan Suparman di kursi DPRD Riau. Jika memang Septina yang nantinya diresmikan sebagai Ketua DPRD Riau, itu menunjukkan pengaruh sang suami yang mantan gubernur, HM Rusli Zainal, masih kuat di DPP. Sebelum terjerat kasus hukum, Rusli tercatat sebagai Ketua Bidang Eksekutif dan Yudikatif DPP Partai Golkar.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Barat DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia yang dikonfirmasi lewat pesan singkat melalui nomor seluler dan BlackBerry Messenger-nya terkait keabsahan surat DPP bernomor 330/DPP Golkar/XI/2015, hingga berita ini diterbitkan belum menjawab. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Riau, Politik
wwwwww