Home > Berita > Inhil

Tingkatkan Performa, Polres Inhil Ganti 6 Kapolsek dan 3 Kasat, Berikut Nama-namanya

Tingkatkan Performa, Polres Inhil Ganti 6 Kapolsek dan 3 Kasat, Berikut Nama-namanya

Kapolres Inhil melakukan serah terima jabatan.

Sabtu, 07 November 2015 01:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com- Kepolisian Resort Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, melakukan mutasi terhadap enam jabatan kapolsek, serta tiga jabatan kepala satuan (kasat). Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Jumat (6/11/2015), di halaman upacara mapolres.

Pejabat kepolisian di level sektor yang mendapat pergantian ini di antaranya Kapolsek Kemuning, yang sebelumnya dijabat Kompol H Nasution, digantikan oleh AKP Taufik SH. Kapolsek Keritang yang awalnya dijabat AKP Wesli Gultom digeser dan digantikan Iptu Sutono.

Kemudian jabatan Kapolsek Kempas, dari AKP AR Tarigan, digantikan oleh Iptu Anwar. Sedangkan Kapolsek Tempuling, AKP Pardosi juga mendapat mutasi dan digantikan Iptu Suwernedi. Selanjutnya, Kapolsek Tembilahan Hulu yang dijabat AKP Faisyal Syam diganti dengan AKP AR Tarigan (mantan Kapolsek Kempas).

Terakhir, jabatan Kapolsek Pulau Burung yang diemban AH Matondang, digantikan oleh Iptu Junaidi. Selain enam jabatan Kapolsek, Polres Inhil juga melakukan mutasi terhadap tiga orang kasat. Mereka diantaranya Kasat Polair Polres Inhil, dari AKP Supandy, digantikan AKP Awaluddin.

Kemudian kasat narkoba dari AKP Detis Mayer S, digantikan oleh AKP Bachtiar SH. Terakhir, kasat tahti dari sebelumnya Iptu Kadmadi, digantikan oleh Iptu Martius. "Ini sekaligus untuk penyegaran anggota dan juga berfungsi menambah pengalaman (bagi mereka yang dimutasi)," ujar Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono.

Dengan mutasi tersebut, sambung dia, dapat meningkatkan kinerja kepolisian, termasuk penanganan penegakan hukum, pelayanan terhadap masyarakat serta peran dan fungsi polisi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww