Tak Seorang Warga pun Memiliki Nomor Telepon, Mobil Pemadam Datang setelah Rumah Muis di Bengkalis Ludes Terbakar

Tak Seorang Warga pun Memiliki Nomor Telepon, Mobil Pemadam Datang setelah Rumah Muis di Bengkalis Ludes Terbakar

Puing-puing rumah Muis.

Sabtu, 07 November 2015 03:05 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kebakaran menghanguskan rumah dan segala isinya kembali terjadi di Kabupaten Bengkalis, Riau. Kali ini menimpa rumah papan milik Muis, warga Desa Kuala Alam, Jalan Awang Mahmuda Simpang Masjid 3, Kecamatan Bengkalis. Kebakaran yang terjadi pukul 03.00 WIB dini hari tersebut tek pelak membuat warga sekitar geger dan berhamburan keluar rumah, namun tidak bisa berbuat banyak.

Seperti diceritakan Dewi, tetangga korban yang menyaksikan langsung pristiwa kebakaran tersebut. Saat api membakar rumah korban, Muis bersama isterinya Zubai serta lima orang anaknya sedang terlelap tidur.

Mereka terjaga setelah api sudah membesar membakar sebagian rumah. Sejumlah warga yang mendengar dan mengetahui musibah kebakaran tersebut coba memberikan pertolongan. Mereka juga berupaya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sayangnya, dari sekian banyak warga tidak ada yang menyimpan nomor telepon pemadam kebakaran.

Entah siapa yang kemudian berhasil menghubungi petugas pemadam kebakaran, hanya sayangnya saat mobil pemadam tiba sekitar setengah jam setelah terjadi kebakaran kondisi rumah Muis hanya tinggal puing-puing saja.

''Kita tidak tahu mengapa petugas pemadam datang lambat, tapi bisa jadi pemberitahuan kepada mereka yang agak lambat,'' sebut Dewi.

Muis yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas itu kita terpaksa menumpang di rumah orang tuanya bersama istri dan tiga anaknya. Rumah papan yang dibangun hasil keringatnya selama bertahun-tahun dari upah sebagai buruh harian lepas, ludes tak sampai satu jam.

Belum diketahui dari mana asal api, tapi menurut sejumlah warga kuat dugaan ap berasal dari korsleting listrik.

''Kasihan memang, sekarang Pak Muis numpang di rumah ibunya, tiga anaknya masih kecil-kecil. Mudah-mudahan pemerintah segera memberikan bantuan,'' harap Dewi. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Bengkalis, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww