Home > Berita > Rohil

Ucok Mukhtar Geram Jalan Lintas Menuju Kantor Baru Bupati Rohil Dibongkar

Rabu, 04 November 2015 18:22 WIB
Advertorial
ucok-mukhtar-geram-jalan-lintas-menuju-kantor-baru-bupati-rohil-dibongkarAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Ucok Mukhtar.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Awcas (peningkatan) jalan lintas yang menuju ke areal perkantoran terpadu di Batu Enam, Bagansiapiapi mulai dari jembatan di sisi kiri Gedung Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, yang terkenal dengan sebutan ”Capitol Hill”, hingga ke pekantoran yang sedang dibangun sepanjang lebih kurang 600 meter, dibongkar kontraktor dengan mengunakan satu unit alat berat. Pembongkaran jalan itu diduga karena kontraktor yang bersangkutan tidak mendapatkan proyek pengerjaan jalan itu, yang telah dikerjakan menggunakan dana pribadi terlebih dahulu.

Alhasil, kondisi jalan selebar sekira 7,5 meter yang sempat ditimbun dan memiliki ketinggian cukup baik untuk dilewati kendaraan maupun orang, saat ini menjadi berlobang-lobang, digenangi air. Tidak mungkin bisa dilewati bagi penguna kendaraan terutama sepeda motor.

Sejumlah Anggota DPRD Rohil yang mendapatkan infromasi tentang adanya pembongkaran jalan itu, Selasa (3/11/2015) langsung turun ke lapangan. Di antaranya Perwedissuito dari PPP, Suyadi SP dari PDI Perjuangan dan Ucok Mukhtar dari Partai Gerindra.

Kedatangan ketiga legislator dalam kapasitas sebagai Anggota Komisi C. Sedangkan perwakilan dari Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) adalah Ibasri, yang juga PPTK kecamatan Bangko.

"Sejauh ini kami belum tahu secara jelas apa alasan pembongkaran jalan pinggir Sei Rokan, saat ini sedang kita selusuri," kata Ucok Mukhtar. Dia mengaku sangat kesal dengan sikap yang diambil pihak rekanan karena tidak hanya mengambil material penimbunan yang telah dikerjakan, tapi dampak yang timbul dari pembongkaran itu. "Jadi hal ini bisa dikategorikan sebagai perusakan terhadap fasilitas publik," katanya.

Ucok mengancam pihaknya tak segan akan membawa kasus itu ke jalur hukum jika memang ditemukan indikasi pelanggaran hukum yang berlaku.

"Kami akan mempertanyakan tentang ini ke Dinas BMP, apa masalah yang sebenarnya. Memang harus difahami duduk persoalannya, kalau tak ada angin, mana mungkin pokok itu bergoyang. Artinya pasti ada cerita atau alasan di balik pembongkaran awcas ini," katanya, Rabu (4/11) di Bagansiapiapi.

Terpisah Plt Kepala BPM Rohil Ferry H Parya ketika disampaikan terkait adanya pembongkaran jalan itu mengatakan pihaknya belum mendapatkan kepastian tentang hal tersebut.

"Ya perlu diperoleh informasi lebih lanjut, kita tidak boleh berdasarkan katanya-katanya. Yang jelas saya akan panggil yang unsur terkait untuk masalah ini, apa persoalannya," kata ucap Ferry. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww