Home > Berita > Riau

4 Bandit Bersenjata Api Spesialis Perampok Truk Ditangkap Polda Riau, 1 Diduga Anggota TNI

4 Bandit Bersenjata Api Spesialis Perampok Truk Ditangkap Polda Riau, 1 Diduga Anggota TNI

Tersangka dan barang bukti senjata api berhasil diamankan tim Jatanras Polda Riau.

Senin, 02 November 2015 10:13 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Riau, membekuk empat orang kawanan bandit bersenjata api, yang kerap melakukan perampokan truk di Riau. Satu orang pelaku, diduga anggota TNI. Empat orang pelaku tersebut, ditangkap usai merampok sebuah truk, Jumat (30/10/2015), di kawasan Kubang, Pekanbaru. Waktu itu mereka sempat menyekap korban.

Korban tak berani melawan lantaran ditodongkan senjata api. Mereka pun sukses membawa kabur truk jenis colt diesel.

Atas laporan tersebut, unit Jahtanras Polda Riau pun bergerak melakukan pengejaran, sesuai ciri-ciri pelaku, dimana pengakuan korban, sebagian mereka berperawakan tegap dan cepak.

Tak butuh waktu lama, anggota yang menyebar akhirnya berhasil mengendus keberadaan mereka di Kabupaten Siak.

"Kita meringkus para pelaku saat berada di Jalan Kwalian, Kelurahan Mempura Kecamatan Bungaraya, Siak," sebut Kasubdit III, Dit Reskrimum Polda Riau, AKBP Hendri Posma Lubis, melalui Kabid Humas, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (2/11/2015).

Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit truk colt diesel, dua pucuk senjata api, yakni jenis airsoft gun dan FN, surat kendaraan, senjata tajam dan lakban untuk menyekap korbannya. Bahkan satu diantara mereka, diduga merupakan anggota TNI.

"Pengakuannya, para tersangka ini sudah pernah melakukan tiga kali aksi serupa (merampok truk) di wilayah hukum Polda Riau, dengan modus yang sama. Dugaan kita masih ada pelaku lainnya. Maka dari itu kita masih akan melakukan pengembangan dan pengejaran," ulas Guntur.

Identitas mereka, di antaranya ES alias Bagong (anggota TNI), IM alias Imam, warga Marpoyan Damai Pekanbaru, Mi alias Keling, warga Jalan Ahmad Yani, Kuansing dan Mu alias Jihe, warga Jalan KH Nasution, Pekanbaru. Keempatnya sudah diamankan di Mapolda dan dilakukan pemeriksaan intensif.

Sementara dalam penanganan atas dugaan keterlibatan anggota TNI, Polda Riau juga sudah berkoordinasi dengan POM dan Komandan Batalyon, tempat ES alias Bagong bertugas.

"Sudah berkoordinasi, apa benar yang bersangkutan itu merupakan anggota TNI," singkatnya.
(grc)
Kategori : Riau, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww