Pengerjaan Trotoar Jadi Biang Kerok Kemacetan Jalan Mawar Kota Duri

Pengerjaan Trotoar Jadi Biang Kerok Kemacetan Jalan Mawar Kota Duri

Kemacetan panjang akibat pengerjaan trotoar di Jalan Mawar, Kelurahan Balikalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Minggu, 01 November 2015 04:13 WIB
DURI, POTRETNEWS.com- Pengerjaan infrastruktur, baik itu jalan atau pun trotoar, selalu jadi biang kerok kemacetan. Pasalnya, selain minimnya rambu-rambu peringatan, juga tidak adanya pengatur arus lalu lintas. Contohnya saja pengerjaan trotoar di Jalan Mawar yang masuk Kelurahan Balikalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Kalau sore dan siang hari, tak tanggung macetnya. Biang kerok kemacetannya ternyata pengerjaan trotoar. Apalagi lokasi pengerjaannya dekat dengan persimpangan dan lampu merah," ujar Lina warga Jalan Kemuning, Kelurahan Balikalam, Jumat (30/10/2015).

Hal senada juga dikatakan Lukman. Menurut dia, sering kali kendaraan yang mengangkut material pengerjaan trotoar berhenti ditengah jalan. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersumbat dari kedua arah.

"Kalau sore, di saat kendaraan ramai-ramainya, pasti macet. Seharusnya dari pihak kontraktor penyediakan orang yang mengatur lalu lintas. Apalagi saat sore, disaat orang pulang kerja," ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, pengerjaan trotoar di Jalan Mawar, sangat berdekatan dengan aspal jalan. Akibatnya, arus kendaraan dari kedua arah akan tersendat dan menyebabkan antrian kendaraan yang panjang.

Bahkan saat kemacetan terjadi, tidak ada seorang pun dari pihak pelaksana pekerjaan yang memiliki inisiatif mengatur lalu lintas yang sudah mulai terlihat antrean panjang.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Bengkalis, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww