Warga Pelalawan Senang Pemkab Sediakan Rumah Oksigen

Warga Pelalawan Senang Pemkab Sediakan Rumah Oksigen

Bupati Pelalawan HM Harris meninjau Posko Evakuasi dan Rumah Oksigen di Gedung Daerah Daerah Laksmana Mangkudiraja, Kota Pangkalankerinci.

Jum'at, 30 Oktober 2015 19:30 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Rumah oksigen yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, Riau, berada di Gedung Daerah Laksmana Mangkudiraja, Kota Pangkalankerinci, mulai dimanfaatkan warga, Jumat (30/10/2016). Berdasarkan pantauan potretnews.com di lokasi, kebanyakan yang datang ke rumah oksigen adalah kaum ibu-ibu dan anak-anak, rata-rata dari warga mengeluhkan sesak pernafasan. Setibanya di rumah oksigen, petugas langsung melayani warga yang datang.

"Anak saya ini sesak nafas. Makanya saya bawa kemari biar mendapat oksigen. Terima kasih atas kepedulian pemerintah daerah," ujar salah satu ibu yang lagi menggendong anak balitanya, dengan wajah sumringah.

Tidak hanya pelayanan untuk pemberian oksigen, di posko rumah oksigen warga juga bisa memeriksakan kondisi kesehatannya. Di tempat itu juga disediakan bebagai macam obat yang dibutuhkan warga. ***

(M Yamin Indra)
wwwwww