Home > Berita > Inhil

Pak Bupati Inhil... Ini Meme Lucu Warga Pasca-Ambruknya Jembatan Sungai Reteh

Pak Bupati Inhil... Ini Meme Lucu Warga Pasca-Ambruknya Jembatan Sungai Reteh

Salah satu meme yang dibuat warga.

Jum'at, 30 Oktober 2015 09:22 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pasca-ambrukya Jembatan Sungai Reteh, yang menjadi satu-satunya akses menuju Kotabaru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, membuat banyak warga mengeluarkan kritikan. Salah satu bentuk kritikan yang dikeluarkan warga adalah dengan membuat meme (baca: mim, olok-olok dan sindiran) lucu, menggunakan background gambar jembatan yang sudah patah menjadi dua, pembuat meme menambahkan beberapa kata.

Seperti salah satu meme yang dipakai oleh M Zainal Redo dalam display picture BlackBerry Messenger, ia menuliskan apa yang harus dilakukan masyarakat untuk bisa menyeberang mengingat tidak adanya lagi jembatan penghubung.

Seperti yang tertulis pada meme tersebut, alternatif untuk menyeberang di jembatan yang terletak di wilayah Indragiri bagian Selatan itu adalah, mengeliling melewati Rengat Kabupaten Inhu, berenang, berakit, atau menggunakan bambu.

''Ya aneh saja, kenapa bisa, jembatan di kampung Bupati Inhil bisa sampai roboh. Sepertinya kurang diperhatikan, makanya saya pasang gambar seperti itu,'' ujar pemuda yang aktif diberbagai organisasi ini.

Tidak hanya Zainal Redo, pemilik akun Dany Firdaus, juga memposting sebuah gambar jembatan-jembatan yang bisa bernasib sama seperti jembatan di Kotabaru.

''Tidak menutup kemungkinan jembatan di Rumbai dan Getek akan menjadi seperti jembatan Kotabaru. Jika tidak ada perawatan dari Pemerintah setempat,'' tulis Dany Firdaus pada akun Facebook-nya.

Tidak hanya munculnya meme lucu, bahkan, robohnya jembatan yang memang kondisinya sudah tidak layak dilewati itu, menjadi trending topic di berbagai media sosial khusus warga Tembilahan.

''Mau pemekaran jadi Inhil Selatan (Insel), mimpi kali ye. Jembatan yang jadi akses utama aja tidak diperhatikan. Bukannya mekar, yang ada malah gugur, hadeeeuh'' tulis Febriyanti.

''Semua jembatan memang rubuh lah, kalau tegak, mana bisa dilewati,'' tulis Mustafa Ks.

Dengan robohnya jembatan itu, banyak netizen yang menuliskan harapan agar adanya tindakan konkret dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

''Semoga segera dibangun kembali jembatan yang lebih kokoh, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya,'' harap banyak netizen.***

(M Yamin Indra)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww