Home > Berita > Riau
Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Jadi Lautan Manusia, Begini Strategi Mahasiswa Menciutkan Nyali Satpol PP agar Membuka Pagar Kantor Gubernur Riau

”Tahun 1998 Mahasiswa Bisa Menggulingkan Presiden. Jangan sampai Terjadi Lagi Sekarang. Buka Pagarnya!!"

”Tahun 1998 Mahasiswa Bisa Menggulingkan Presiden. Jangan sampai Terjadi Lagi Sekarang. Buka Pagarnya!!

Ribuan mahasiswa menggelar unjuk rasa besar-besaran di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Rabu (28/10/2015).

Kamis, 29 Oktober 2015 06:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Aksi long march digelar oleh ribuan mahasiswa dari universitas di Pekanbaru, Riau, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2015). Dengan membawa berbagai macam spanduk, massa melanjutkan aksi dengan berunjuk rasa di depan gerbang kantor gubernur. Ribuan mahasiswa ini menuntut janji Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang katanya segera menuntaskan bencana asap. Namun sampai kini, hingga banyak korban jiwa yang jatuh, kabut asap tak juga terselesaikan. ”Di saat warga menutup hidung karena asap, pemerintah daerah menutup kuping dan tak mau dengar keluhan kami," teriak massa.

Aksi demonstrasi ini semakin memanas, karena ribuan massa mendesak masuk ke dalam kantor gubernur. Bahkan beberapa di antara mereka mencoba merobohkan gerbang. Tak ingin terjadi kerusuhan, pihak Satpol PP Provinsi Riau akhirnya mengalah dan membuka gerbang kecil. Namun itu tak diterima massa, yang meminta agar gerbang besar dibuka.

Pantauan di lapangan, mahasiswa sempat terlibat keributan dengan petugas Pol PP, karena bersikeras meminta gerbang besar dibuka, agar seluruh massa berjumlah ribuan orang bisa masuk ke dalam. "Tahun 1998 mahasiswa bisa menggulingkan presiden. Jangan sampai ini terjadi lagi sekarang. Buka pagarnya!!" teriak ratusan mahasiswa.

Hingga berita diterbitkan, aksi massa masih berlangsung. Sebagian sudah berhasil masuk dengan berdesak-desakan, dan sisanya menunggu giliran di luar gerbang. Rencananya massa akan melakukan Salat Dzuhur di halaman kantor gubernur, yang dilanjutkan aksi penyampaian petisi bagi Gubernur Riau. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
Sumber:GoRiau.com
wwwwww