Kebakaran Lahan Nyaris Lahap Gudang Bahan Peledak PT RBH, Kalau Sempat Meledak Bisa Meluluhlantakkan Separoh Siberida

Kebakaran Lahan Nyaris Lahap Gudang Bahan Peledak PT RBH, Kalau Sempat Meledak Bisa Meluluhlantakkan Separoh Siberida

ilustrasi

Kamis, 29 Oktober 2015 22:08 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan di areal PT Riau Bara Harum (RBH) hampir menghanguskan gudang penyimpan bahan peledak (handak) milik RBH yang berlokasi di Desa Klesa, Kecamatan Sebrida, Inhu. Namun pihak kepolisian dan TNI serta Satpol PP Inhu berhasil melakukan pemadaman sebelum menghanguskan gudang tersebut.

Berdasarkan konfirmasi dengan Kapolsek Sebrida, Kompol Bastari kebakaran itu terjadi pada Rabu (28/10/2015).

"Saat itu kebakaran sudah menghanguskan dua hektar lahan PT RBH, namun untungnya tidak membakar gudang RBH," ucap Bastari, Kamis (29/10/2015).

Bila gudang penyimpanan bahan peledak tersebut terbakar, maka diperkirakan ledakan akan mencapai sebagian besar wilayah Kecamatan Sebrida dan bisa menimbulkan korban.

Terkait kejadian ini Polres Inhu telah melaporkan ke Mapolda Riau.Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo berkata bahwa pihaknya tidak bisa dengan mudah memindahkan gudang tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa pemindahan tersebut membutuhkan izin dari Mabes Polri.Oleh karena itu, Ari menjelaskan sudah mengirim laporan ke Mapolda Riau terkait hal ini.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang membahayakan, kita juga sudah menyiapkan personil untuk penjagaan di areal gudang," ujar Ari.
(***)
Kategori : Peristiwa, Inhu
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww