Home > Berita > Rohil
Bupati Suyatno dan Anggota DPRD Tatang Hartono Hadiri Pelantikan Pengurus KKSS Rohil

Etnis Bugis Punya Andil Merintis Pembentukan Kabupaten Rokan Hilir

Kamis, 29 Oktober 2015 18:35 WIB
Advertorial
etnis-bugis-punya-andil-merintis-pembentukan-kabupaten-rokan-hilirBupati Rokan Hilir, Riau, H Suyatno diapit Ketua Ketua BPW KKSS Provinsi Riau Drs H Alimudin MSi (paling kanan) dan Anggota DPRD Rokan Hilir H Tatang Hartono (no 3 dari kanan).
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Ketua BPW KKSS Provinsi Riau Drs H Alimudin MSi secara resmi melantik Jumadi sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Rokan Hilir Masa Bakti 2015-2020, di Bagansiapiapi, Rabu (28/10/2015) malam. Di awal pidatonya Jumadi menceritakan, masa merintis pembentukan Rokan Hilir, warga Bugis bersama etnis Melayu, Tionghua dan Jawa turut berjuang menyokong berdirinya kabupaten itu. ”Kami beserta saudara-saudara dari suku lain menandatangani dukungan pembentukan,” kata dia.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak terutama pemerintah kabupaten yang telah membantu terlaksananya pelantikan BPD KKSS.

Sementara itu, Bupati Suyatno dalam sambutannya menyebut, kontribusi warga Bugis dan Sulawesi Selatan di daerah itu sangat positif. Apalagi keberadaan etnis ini hampir merata di semua kecamatan Rokan Hilir.

”Orang Bugis sudah mengakar, mengikat dan turut membangun Rokan Hilir. Tapi saya tidak pernah mendengar warga Bugis mengganggu, apalagi berkelahi dengan orang Melayu,” ujar Suyatno.

Pada bagian lain Bupati Suyatno mengemukakan, pada prinsiap pemerintah kabupaten membantu semua suku yang ada di wilayah itu. ”Ini negeri kita, mari kita jaga. Kami selalu mengakomodasi dan melibatkan semua suku dalam setiap perhelatan,” tuturnya.

Pelantikan KKSS Rohil juga dihadiri Anggota DPRD Dapil I H Tatang Hartono, Anggota DPRD Bahktiar SH, Kepala Dinas Perkebunan Syahril SSos, Camat Bangko Julianda SSos, Pengurus KKSS Dumai, KKSS Bengkalis dan KKSS Pekanbaru. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww