Posko Kabut Asap Abal-abal di Kampar, Waktu Dikunjungi Jokowi Fasilitas Lengkap Luar Biasa, Kini Tabung-tabung Oksigen Kosong dan AC Tak Berfungsi

Posko Kabut Asap Abal-abal di Kampar, Waktu Dikunjungi Jokowi Fasilitas Lengkap Luar Biasa, Kini Tabung-tabung Oksigen Kosong dan AC Tak Berfungsi

Presiden Jokowi saat meninjau Puskesmas Kuok, Kampar yang dijadikan Posko Kesehatan Korban Asap dua pekan lalu.

Rabu, 28 Oktober 2015 20:17 WIB
.
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Agus Candra tak bisa menahan kejengkelan. Anggota DPRD Kampar, Riau ini memarahi petugas di Posko Kesehatan Kuok, Kampar. Hal itu karena pelayanan untuk korban kabut asap di Posko Kesehatan Kuok dianggap Agus tak maksimal. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (28/10/2015), tak hanya perawatan untuk pasien yang buruk, fasilitas penunjang pun sangat minim. Tabung-tabung oksigen kosong, padahal pasien kabut asap sangat membutuhkan oksigen.

Pendingin udara juga tidak berfungsi sehingga jendela terpaksa dibiarkan terbuka. Tentu saja pasien tetap saja terpapar kabut asap, padahal pasien dirawat di sini untuk menghindari kabut asap.

Ruang Kepala Puskesmas Kuok yang mestinya diubah menjadi ruang perawatan untuk anak-anak ternyata tidak difungsikan.

Kondisi Posko Kesehatan Kuok ini jauh berbeda dibanding saat dikunjungi Presiden Joko Widodo 2 pekan lalu. Saat itu semua fasilitas untuk merawat korban kabut asap tersedia dan berfungsi normal.

Menurut Agus, hal ini menunjukkan betapa birokrat tidak sungguh-sungguh menangani korban kabut asap yang ada di Kampar.
(***)
Kategori : Kampar, Umum
Sumber:liputan6.com
wwwwww