Home > Berita > Rohil

Menteri Anies Baswedan Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Rohil

Menteri Anies Baswedan Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Rohil

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan bersama PMD KAHMI Rohil yang dipimpin Ketua Umum Ir H Amiruddin MM (no 2 dari kiri) usai silaturahmi, Jumat (23/10/2015) lalu di Jakarta. (foto: istimewa)

Minggu, 25 Oktober 2015 18:06 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Jika tak ada aral melintang, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan bakal menghadiri pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau. Saat berkunjung ke Bagansiapiapi, Menteri Anies juga didaulat menjadi pembicara kunci seminar pendidikan yang bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah itu.

Lewat pesan instan BlackBerry Messenger ke redaksi potretnews.com, Minggu (25/10/2015) petang, Ketua Bidang Humas Infokom PMD KAHMI Rohil Jaka Abdillah SAg menyebut, informasi bakal hadirnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke acara di Rohil pada November mendatang, setelah jajaran pengurus terpilih bersilaturahmi dengan Anies di ruang kernya, Jumat (23/10/2015) lalu.

Menurut Jaka, pertemuan selama 45 menit itu dipimpin langsung Ketua Umum PMD KAHMI Rohil Ir H Amiruddin MM, didampingi Sekretaris Umum Hamzah SHI MM, dia sendiri (Jaka Abdillah, red) dan Ketua Bidang Pendidikan Tua P Nasution SpdI MA yang juga ketua panitia seminar pendidikan.

Saat menerima mereka, imbuh Jaka yang juga Ketua PWI Rohil, Menteri Anies mengapresiasi undangan pelantikan sekaligus sebagai pembicara seminar pendidikan yang mengundang 1000 orang guru semua tingkatan di wilayah itu.

Menteri Anies juga menyampaikan keprihatinan yang dirasakan masyarakat Riau, terkait kabut asap yang membuat terganggunya kesehatan dan proses belajar mengajar serta berdoa semoga kabut asap ini segera berakhir.

"Selanjutnya panitia akan berkoordinasi dengan Bupati Rokan Hilir dan Plt Gubernur Riau untuk meminta masukan terkait kehadiran pejabat setingkat menteri. Yang lebih penting, semoga kabut asap sekarang segera hilang agar pak menteri dapat mendarat di Pekanbaru," ujar Jaka yang dipercaya menjadi Ketua Panitia Pelantikan PMD KAHMI Rohil periode 2015-2020. (rls)

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Umum
wwwwww