Harumkan Nama Daerah, Pemkab Rokan Hilir Dukung Natasya Manuela Bertanding di ASEAN Games

Selasa, 23 Mei 2023 15:40 WIB
Paizul Azmi
harumkan-nama-daerah-pemkab-rokan-hilir-dukung-natasya-manuela-bertanding-di-asean-games
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Bocah berusia 7 tahun bernama Natasya Manuela mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir, setelah meraih peringkat pertama pada lomba catur tingkat nasional, 20 Maret lalu. Atas prestasinya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengucapkan selamat dan tahniah kepada Natasya yang mewakili Provinsi Riau pada Kelas G usia 7-8 tahun. Ucapan tersebut disampaikan orang nomor satu di kabupaten itu langsung kepada Natasya saat berkunjung ke rumah jabatan bupati di Bagansiapiapi, Senin (23/5/2023) malam.

Bupati berharap prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan terus belajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Dikatakan bupati, meskipun sudah berhasil meraih peringkat nasional, harus terus belajar mengasah kemampuan dan mental untuk bisa go internasional.

Bupati Afrizal Sintong menegaskan, Natasya merupakan salah satu aset kebanggaan daerah. Untuk itu, Pemkab Rokan Hilir memberikan dukungan dana kepada Natasya agar dapat mengikuti pertandingan di Bali pada 2-3 Juni mendatang untuk persiapan pertandingan ASEAN Games pada Agustus mendatang.

”Anak-anak seperti Natasya ini harus kita perhatikan, makanya kita harus bantu dukungan. Saya berharap kepada KONI Rokan Hilir untuk memberikan perhatian lebih kepada anak yang mempunyai potensi dan bakat yang tinggi seperti ini,” ujarnya.

Ayah, Natasya, Rido Abadi turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir yang mana telah bersedia menerima kunjungannya bersama sang buah hatinya itu dan memberikan semangat dan motivasi agar bisa mengikuti pertandingan pada ASEAN Games nanti.

”Saya selaku orang tua sangat berharap kepada pemerintah daerah agar langkah kami membawa nama Rokan Hilir terus mendapat perhatian. Bukan hanya tahun ini, tapi pada tahun berikutnya pun pasti akan bertanding lagi. Karena Natasya ini bibit yang akan terus berkembang,” pungkasnya.*** (Infotorial Diskominfotiks Rohil)

Kategori : Pemerintahan, Rohil
wwwwww