Home > Berita > Inhil

Umat Islam Inhil Pecahkan Rekor Muri Baca Salawat Nariyah Peserta Terbanyak

Umat Islam Inhil Pecahkan Rekor Muri Baca Salawat Nariyah Peserta Terbanyak

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan saat menerima piagam rekor Muri, Jumat (23/10/2015). (foto: humas pemkab inhil).

Sabtu, 24 Oktober 2015 03:24 WIB
Redaksi
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Setelah sebelumnya sukses memecahkan rekor Muri dengan kategori pembuatan bubur asyura terbanyak, bulan Muharam 1437 H/2015 M, Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali menyabet rekor Muri kategori jemaah terbanyak dalam Salawat Nariyah. Lebih kurang 30 ribu jemaah yang berkumpul di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat (23/10/2015) sore, secara bersamaan membacakan Salawat Nariyah.

Pada hari puncak peringatan Tahun Baru Islam, 1437 Hijriah, dikatakan Bupati Inhil, HM Wardan, lebih kurang 60 ribu orang, termasuk yang berada di kecamatan, secara bersamaan membacakan Salawat Nariyah.

Tidak hanya membacakan Salawat Nariyah, kegiatan menyambut Tahun Baru Islam yang sudah dilaksanakan selama 10 hari itu, diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa Islami.

Pada hari puncaknya, diisi ceramah agama oleh Ustadz Muhammad Sauqie MZ putra dari dai kondang almarhum KH Zainuddin MZ.

Selain itu, masyarakat yang hadir d lapangan tersebut juga melaksanakan buka puasa bersama. Sebanyak 100 kawah bubur asyura disediakan oleh pemkab setempat. ''Alhamdulillah semua sudah berjalan lancar, ini semua berkat bantuan dari semua pihak,'' ujar bupati usai kegiatan.

Tujuan dari rangkaian kegiatan ini, dikatakannya tidak lain adalah untuk mengembangkan nilai-nilai budaya Islami di ”Negeri Seribu Parit” ini.

''Kita akan rutin mengagendakan kegiatan, sehingga kegiatan ini bisa menjadi iven wisata religi di Provinsi Riau,'' ucap HM Wardan.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww