Home > Berita > Inhil

Luput dari Pemberitaan, Ternyata Sudah Dua Bocah di Inhil yang Meninggal karena Hirup Asap

Luput dari Pemberitaan, Ternyata Sudah Dua Bocah di Inhil yang Meninggal karena Hirup Asap

Kabut asap menyelimuti kawasan Tembilahan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Gambar dipetik Minggu (20/9/2015).

Jum'at, 23 Oktober 2015 00:25 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com- Luput dari pemberitaan, bencana kabut asap yang berkepanjangan telah merenggut dua nyawa bocah kecil di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Keduanya menghembuskan nafas terakhir di RSUD Puri Husada Tembilahan.
Lia (12) dan Habibi (6), sebelum meninggal dunia, mengalami sesak nafas dan sempat beberapa hari menjalani perawatan. Namun nyawa kedua bocah tersebut tidak bisa diselamatkan.

''Dua keponakan saya sudah jadi korban kabut asap,'' ujar Ketua Komisi IV DPRD Inhil, H Adriyanto, Kamis (22/10/2015) malam. Pria yang akrab di sapa H Ateng ini menjelaskan, keponakannya yang bernama Lia menghembuskan nafas terakhir sekira 20 hari lalu, sedangkan Habibi, meninggal pada Rabu (21/10/2015) malam.

''Asap ini sudah membahayakan, sudah mengandung racun ini. Permasalahan ini harus segera diatasi, jangan sampai ada korban lainnya,'' sebutnya.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil segera mengambil tindakan, dengan menyurati pemerintah provinsi dan pusat, terkait kondisi terkini di Kabupaten Inhil.

''Saya yakin bukan keponakan saya saja, tapi masih ada bocah lainnya di Inhil ini yang jadi korban asap namun tidak terdengar oleh pemerintah. Jangan dikira terkena asap berbulan-bulan warga Inhil ini sehat-sehat saja,'' ujarnya.

Yang membuat miris, karena kasus meninggalnya dua bocah karena menghirup asap ini luput dari pemberitaan media massa. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Inhil, Umum, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww