Home > Berita > Umum

Ditemukan di Jalan 5 Hari Lalu oleh Pak Babinsa, Wanita Bisu Itu Ternyata Warga Sungai Gantang Inhil

Ditemukan di Jalan 5 Hari Lalu oleh Pak Babinsa, Wanita Bisu Itu Ternyata Warga Sungai Gantang Inhil

Proses penyerahan Yana kepada pihak keluarga, Jumat (16/10/2015).

Sabtu, 17 Oktober 2015 23:45 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Proses pencarian identitas seorang wanita muda yang ditemukan tengah berjalan kaki seorang diri di simpang Kilometer 8 Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (12/10/2015) (sebelumnya tertulis Selasa, red) menemui titik terang.

Seorang pria, yang mengaku adik sang wanita tersebut mendatangi Dinas Sosial Inhil, Jumat (16/10/2015) sore, setelah rombongan Babinsa Kempas yang didampingi Anggota Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Fahruddin menyerahkan wanita tersebut ke instansi tersebut.Kepada petugas di Dinas Sosial, sang adik mengakui bahwa wanita yang tidak bisa berbicara atau tuna rungu itu adalah kakaknya, dan mereka tinggal di Parit Kemang, Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas. Karena tujuan mereka sama, akhirnya rombongan babinsa itu pun langsung mengantar wanita bernama Yana itu ke rumah keluarganya.

''Seperti yang dia tuliskan pada secarik kertas kemarin, keluarganya juga mengiyakan bahwa anaknya itu bernama Yana,'' ujar Babinsa Kempas, B Waruwu, Sabtu (17/10/2015).

Seperti yang dikatakan orang tua Yana, anaknya itu pergi dari rumah untuk berkunjung ke rumah kakaknya. Namun orang tuanya tidak mengetahui jika anaknya itu tersesat hingga ditemukan oleh warga.

''Orang tuanya bilang si Yana ini sudah biasa ke rumah kakaknya itu. Mereka mengira, selama ini si Yana itu di rumah kakaknya,'' tutur dia.

Namun, saat kakaknya itu berkunjung ke rumah orangtuanya, barulah diketahui bahwa Yana tidak pernah sampai ke rumah tersebut, hingga akhirnya keluarga melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kempas.

''Yang jelas kita bersyukur masalah ini sudah terselesaikan, soalnya kita juga bingung, karena Yana tidak bisa berkomunikasi dengan kita,'' kata Waruwu. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Umum, Inhil
Sumber:GoRiau.com
wwwwww