Gunakan Uang Palsu Rp100 Ribu untuk Belanja di Tembilahan, Pemuda Ini Ditangkap

Gunakan Uang Palsu Rp100 Ribu untuk Belanja di Tembilahan, Pemuda Ini Ditangkap

Tersangka dan barang bukti saat diamankan, Jumat (9/10/2015).

Sabtu, 10 Oktober 2015 09:17 WIB
.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Masyarakat Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau kembali dikejutkan dengan peredaran uang palsu. Kali ini uang palsu yang beredar adalah pecahan Rp100 ribu. Peredaran uang palsu ini terungkap berawal dari laporan warga kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Inhil. Polisi mendapat laporan adanya seseorang yang dicurigai menggunakan uang palsu di tempat permainan Aneka Zone, Jumat (9/10/2015) siang.

Mendapat informasi itu, Satuan dari Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Inhil, bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), yang terletak di Jalan Telaga Biru Tembilahan.

Saat melakukan pengecekan di lokasi, ditemukanlah seorang pria yang tengah menggunakan uang palsu Rp100 ribu untuk membeli koin logam pembayaran game elektronik.

Saat dilakukan interogasi, pria itu pun mengakui bahwa uang palsu tersebut adalah miliknya. Kemudian petugas kepolisian langsung menuju rumah tersangka untuk melakukan penggeledahan.

Dari rumah tersangka, polisi menemukan uang palsu pecahan Rp100 ribu sebanyak enam lembar.

''Tersangka yang berinisial R (29) itu, beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Inhil, guna proses penyidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Inhil,'' jelas Paur Humas Polres Inhil, Iptu Warno kepada wartawan.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu juga ditemukan peredaran uang palsu pecahan Rp10 ribu. Pelaku pencetak uang palsu tersebut juga telah diamankan polisi.
(***)
Kategori : Hukrim, Inhil
Sumber:GoRiau.com
wwwwww