Home > Berita > Rohil

Dinilai Mubazir, Pemprov Riau Diminta Kaji Ulang soal Pemindahan IPDN dari Rohil

Dinilai Mubazir, Pemprov Riau Diminta Kaji Ulang soal Pemindahan IPDN dari Rohil

Kampus IPDN Rohil.

Jum'at, 09 Oktober 2015 10:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - DPRD meminta Pemprov Riau mempertimbangkan kembali eencana pemindahan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari Rokan Hilir. Pasalnya jika kampus yang lama ditinggalkan begitu saja, maka hal itu menjadi sia-sia. “Kita harus mempertimbangkan, aset yang ada di sana bagaimana jadinya, jika dibangun lagi kampus IPDN baru di Pekanbaru atau di Kampar,” kata Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Kamis (8/10/2015). Kalau hanya akan menjadi pemborosan, dengan membangun kampus baru di tempat yang baru, maka menurut pria yang akrab disapa Dedet ini sebaiknya tidak usah dipindahkan. Apalagi saat ini juga ada wacana pembangunan jalan tol ke Rokan Hilir, sehingga akses ke kampus di sana lebih mudah.

“Dibangun lagi, tentu butuh biaya lagi. Sementara aset di sana jadi sia-sia. Itu namanya kan pemborosan,” ulas anggota DPRD dapil Pekanbaru ini.Ditambahkan Dedet, jika kampus IPDN dipindah ke Pekanbaru, tentunya pembangunan akan semakin terpusat di kota saja, seharusnya menurut dia pembangunan yang baik adalah pembangunan yang merata di seluruh daerah.

“Kalau secara pribadi, tentunya saya sangat senang kalau akan dibangun di Pekanbaru. Tapi apa nanti pembangunan tidak terpusat di kota saja,” imbuhnya. Jika memang akan dibangun di Pekanbaru atau di Kampar dan itu sudah menjadi keputusan pihak pemerintah, maka menurut Dedet pihaknya akan tetap mendukung. Namun ia menyarankan agar kampus yang lama tetap dimanfaatkan, misalnya untuk kampus di daerah. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww