Home > Berita > Rohul

Info Terbaru, Jokowi Datang ke Riau 8 Oktober Mendatang, Lagi-lagi Pejabat Riau ”Kalang Kabut” dan Langsung Rapat Mendadak

Info Terbaru, Jokowi Datang ke Riau 8 Oktober Mendatang, Lagi-lagi Pejabat Riau ”Kalang Kabut” dan Langsung Rapat Mendadak

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berusaha menghindari wartawan yang akan mewawancarainya, beberapa waktu lalu.

Minggu, 04 Oktober 2015 04:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah pejabat di Provinsi Riau, kembali disibukkan dengan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Lancang Kuning. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pun segera memanggil Tim Satgas Karhutla dan kepala dinas terkait, untuk melaksanakan rapat mendadak di kediamannya, Sabtu (3/10/2015).

Rapat dadakan yang diadakan di rumah jabatan plt gubernur di Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru, merupakan rapat persiapan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke wiayah ini. Setelah beberapa kali gagal datang dan membuat repot para pejabat Riau, Jokowi kembali membuat pernyataan akan berkunjung ke Bumi Lancang Kuning pada Kamis (8/10/2015) mendatang.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Danrem O31 WB Brigjen TNI Nurendi beserta jajarannya, Kadiskes Andra Sjafril, dan jajaran petugas tim kesehatan lainya.

Rapat itu membahas agenda penyambutan orang nomor satu di Indonesia, seperti penyiapan tempat serta persiapan seluruh kegiatan presiden selama berada di Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan nantinya bapak presiden tahu bagaimana permasalahan kabut asap yang dialami oleh masyarakat Riau saat ini, sehingga masyarakat tahu bahwa pemerintah benar-benar peduli kepada rakyatnya, dan mudah-mudahan kali ini tidak gagal lagi," ujar plt gubernur.

Rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau, juga diharapkan agar pemerintah pusat segera melakukan tindakan nyata terhadap bencana kabut asap, yang sampai saat ini masih melanda sejumlah kota di Riau. Kabupaten Pelalawan, Rokan Hulu (Rohul) dan Siak, akan menjadi tujuan utama presiden dalam lawatanya ke Riau nanti.

"Selain tiga kabupaten, presiden juga kalau memungkinkan akan ke Kabupaten Indragiri Hilir, beliau akan ikut langsung ke lokasi kebakaran hutan dan lahan yang telah terjadi di Provinsi Riau dan melihat langsung kinerja Satgas BNPB, sudah sejauh mana penanganan (Karlahut) yang dilakukan selama ini," paparnya.

Andi Rachman juga berharap agar ke depanya nanti, pemerintah pusat cepat tanggap terhadap kondisi masyarakat Riau, yang mengalami bencana kabut asap.

"Bantuan pemerintah pusat untuk masyarakat Riau ini sangat kita harapkan, agar bencana ini cepat selesai, dan Riau benar-benar terbebas dari kabut asap," demikian Plt Gubernur Riau Andi Rachman.***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww