Home > Berita > Siak

Dua Tahun Keliling Pelosok Siak Bersafari Jumat, Cara Syamsuar-Alfedri Menyapa Umat

Dua Tahun Keliling Pelosok Siak Bersafari Jumat, Cara Syamsuar-Alfedri Menyapa Umat

Bupati Siak, Riau, H Syamsuar (no 2 dari kanan) bersama Wakil Bupati Alfedri (paling kanan), pada suatu acara, beberapa waktu lalu. (foto: ist)

Sabtu, 03 Oktober 2015 01:52 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Berbagai cara dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak, Provinsi Riau, guna menjalin silaturahim dengan masyarakatnya. Salah satu yang dilakukan melalui kegiatan ”Safari Jumat”.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama dua tahun terakhir ini merupakan kegiatan turun langsung ke kampung-kampung, melakukan sosialisasi program, berdialog mendengarkan aspirasi masyarakat, menyalurkan bantuan-bantuan dan kegiatan sosial lainnya yang dikemas dalam rangkaian ibadah Salat Jumat. Berbagai kegiatan yang dilakukan tak jarang pula membuat bupati dan wabup menghabiskan waktu seharian berada di salah satu kecamatan. Pada Jumat (2/10/2015) Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, bersafari ke Kecamatan Lubukdalam. Salat Jumat di Mesjid Miftahul Falah, Dusun Sidomulyo, Kampung Empangbaru.

Agenda safari kali ini juga cukup padat. Rangkaiannya dimulai dengan melaksanakan penyuluhan narkoba di Kampung Rimbacempedak, Kecamatan Kerincikanan. Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang ditekuni wabup selama menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Siak. Tujuannya tentu memberikan pengetahuan kepada generasi muda dan para orang tua tentang bahaya narkoba bagi generasi muda.

Berikutnya wabup menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan sapi yang didapat melaui APBN kepada salah satu kelompol tani Kampung Empangbaru, sebelum kemudian bersama masyarakat melaksanakan Salat Jumat.

Usai salat, Alfedri memenuhi undangan dari ibu-ibu anggota BKMT PTPN V Lubukdalam guna mengikuti wirid pengajian. Rangkaian kegiatan wabup masih terus berlanjut, namun tak terlihat keletihan dari raut wajahnya. Karena menurut Alfedri, bisa memenuhi undangan dan bertemu masyarakat adalah salah kewajiban yang harus ditunaikan.

“Sejak dari pagi kami telah melakukan beberapa kegiatan, dan perjalanan kami dalam rangka safari ini masih akan terus berlanjut hingga nanti malam. Cukup padat tentunya, akan tetapi ini adalah sebuah perjalanan yang cukup menyenangkan. Karena pemimpin memang harus selalu melihat dan bertemu rakyatnya. Bahkan seorang khalifah seperti Umar Bin Khatab pun keluar rumah pada malam hari untuk melihat keadaan masyarakatnya,” papar Alfedri saat memberikan sambutannya usai Salat Jumat di Mesjid Miftahul Falaah, Kampung Empangbaru, Kecamatan Lubukdalam.

Pada malam harinya, Wakil Bupati Siak masih melanjutkan tur kecamatannya dengan menghadiri wirid akbar bersama warga Kampung ”Sakinah” Sialangbaru, Lubukdalam. Kegiatan ini tak lain tak bukan untuk menyukseskan desa itu sebagai Kampung Sakinah binaan Pemerintah Kabupaten Siak.

Tidak selesai sampai di situ, Alfedri masih juga menyempatkan diri mengikuti perkemahan bersama Anggota Pramuka Kwaran Lubukdalam dan bermalam bersama Pramuka lainnya di tenda. Sebagai Ketua Kwarcab Siak, berkemah bersama adik-adik pramuka juga menjadi kegiatan rutin Alfedri.

Padatnya jadwal dan kegiatan beliau sebagai wakil bupati, tak mengurangi niat dan kemauannya untuk melakukan kegiatan dan membaur bersama-sama masyarakatnya. Menghabiskan waktu seharian penuh untuk bisa memenuhi harapan masyarakat. Dimulai dengan mengingatkan akan bahaya narkoba, hingga bermalam di tenda sebagai kakak pembina Pramuka. (rls)

(Akham Sophian)
Kategori : Siak, Pemerintahan
wwwwww