Home > Berita > Rohil

Hari Pahlawan, Momen Lanjutkan Perjuangan

Hari Pahlawan, Momen Lanjutkan Perjuangan

Plt Sekda Rohil Surya Arfan menyerahkan bingkisan kepada veteran usai Peringatan Hari Pahlawan, di Bagansiapiapi, Selasa (10/11/2015) pagi.

Selasa, 10 November 2015 19:48 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs H Surya Arfan MSi memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-70, halaman kantor bupati, Selasa (10/11/2015). Membaca sambutan Menteri Sosial, Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen sangat penting untuk melanjutkan perjuangan sekaligus sebagai barometer memperkuat keyakinan dengan nilai-nilai perjuangan sebagai proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Peringatan ini sebagai salah bentuk penghargaan atas pengorbanan para pahlawan yang berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena para pejuang yang mempertahankan NKRI termasuk selalu mendapat perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan usai acara mengatakan, semangat para pahlawan seyogianya dapat diteladani dalam memperjuangan negara dan bangsa. Jika belum bisa berbuat untuk negara dan bangsa, maka berjuanglah untuk diri sendiri menuju ke arah yang lebih baik.

Usai melakukan penghormatan bendera merah putih, Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, serta SKPD dan Forkopimda mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti untuk memberikan penghormatan, serta melakukan tabur bunga.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww