Asyik, Petani Bangko dan Palika Dapat Bibit Kelapa Dalam Gratis

Asyik, Petani Bangko dan Palika Dapat Bibit Kelapa Dalam Gratis

Kepala Dinas Perkebunan Rokan Hilir, Riau, Syahril SSos (kanan) menyerahkan bantuan bibit kelapa dalam kepada perwakilan petani di Kecamatan Bangko dan Kecamatan Pasirlimau Kapas (Palika), belum lama ini. (foto: ist)

Sabtu, 03 Oktober 2015 03:35 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kembali menjalankan program bantuan bagi kalangan petani perkebunan di daerah itu membagikan bibit kelapa dalam secara gratis. Sejumah 11.750 bibit kelapa dalam diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Bangko dan Pasirlimau Kapas (Palika).

"Kemarin kita sudah bagikan ke kelompok tani. Semoga bermanfaat dan bisa segera ditanami oleh kelompok tani. Saya melihat kelapa dalam ini punya potensi besar, sayang kalau kita tidak melihat ke sana,” kata Kepala Dinas Perkebunan Rokan Hilir Syahril SSos kepada wartawan termasuk potretnews.com, Jumat (2/10.2015) di Bagansiapiapi.Syahril menguraikan, sasaran dari program ini adalah kalangan petani perkebunan yang memang memiliki lahan tidak cukup luas. Pembagian bibit tersebut juga akan dilakukan secara merata di semua kecamatan Kabupaten Rokan Hilir.

”Bibit ini didistribusikan ke petani melalui pihak kepenghuluan (kelurahan), kecamatan dan kelompok tani. Namun saat ini belum seluruhnya dibagikan karena masih ada data yang harus dilengkapi,” paparnya.

Sekadar diketahui, perkebunan memiliki potensi yang sangat strategis jika dibandingkan dengan sektor lainnya di Rohil. Areal yang sangat luas menjadi salah satu faktor pendorong tingginya produktivitas komoditas perkebunan. Perkebunan yang ada di kabupaten ini terdiri dari komoditas kelapa sawit, kelapa, karet, kopi, pinang dan cokelat. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pemerintahan, Umum, Rohil
wwwwww