Panitia Seleksi Nyatakan Independen dan Tak Punya Skenario Siapkan Seseorang Jadi Sekda Inhil

Panitia Seleksi Nyatakan Independen dan Tak Punya Skenario Siapkan Seseorang Jadi Sekda Inhil

Ketua Panitia Seleksi, Prof DR Sujianto MSi.

Kamis, 01 Oktober 2015 05:59 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Nuriman Khair akan mendaftar dan menyerahkan berkas administrasi untuk mengikuti assessment atau penilaian kompetensi Sekretaris Da Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, pada pertengahan bulan Oktober mendatang. Saat ini dirinya sedang melengkapi berkas yang diperlukan yang menjadi persyaratan yang dibutuhkan. “Insya Allah pertengahan bulan Oktober nanti saya akan ke Tembilahan untuk mendaftar dan menyerahkan berkas administrasi yang diperlukan untuk persyaratan assessment Sekda Inhil,” ujar Nuriman saat dihubungi media ini melalui jaringan seluler, Rabu (30/9/2015).

Sementara itu Said Sarifudin ketika dimintai tanggapannya oleh media ini, Rabu, (30/9/2015), masih belum memberikan kepastian apakah akan mengikuti assessment Sekda Inhil ini atau tidak. Yang bersangkutan masih melihat situasi dan kondisi yang terjadi di kabupaten itu hingga menjelang masa habis pendaftaran.

“Saat ini saya masih menimbang-nimbang dulu apakah akan ikut atau tidak. Saya masih melihat kondisi terakhir. Kalau memang memungkinkan, sudah pasti saya akan mendaftar,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Prof DR Sujianto MSi, saat dimintai tanggapan apakah telah ada yang mendaftar untuk mengikuti assessment Sekda Inhil pada hari yang sama mengatakan, sudah ada beberapa orang yang mendaftar, tapi untuk lebih rinci dia menyarankan menanyakan langsung ke Sekretariat Pansel di Kantor Badan Kepegawaian Inhil (BKD).

Terkait adanya isu yang mengatakan bahwa pansel tidak independen dan punya skenario mempersiapkan seseorang menjadi sekda, Sujianto membantah. Menurut dia, pansel bekerja sesuai aturan, profesional, dan tidak memihak kepada siapa pun.

Sujianto mempersilakan para pejabat yang ingin mengikuti tahapan tersebut untuk menunjukkan kemampuannya. Sebab pansel memberikan penilaian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kita akan bekerja independen dan profesional dalam assessment Sekda Inhil maupun empat jabatan lainnya. Sekarang silahkan mereka yang ikut untuk menunjukkan kemampuan yang dimiliki, untuk mendapatkan penilaian yang baik dari pansel,” demikian Sujianto.***



(M Yamin Indra)
Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww